Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Jemmy: Pelajari Terus Perkembangan Kedokteran

Di HUT Ketiga FK Uniba

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

CIVITAS akademika Fakultas Kedokteran Uniba menggelar acara acara Hari Ulang Tahun (HUT) ketiga, di Guest House Universitas Batam (Uniba), Senin (18/7/2011).

Hadir di acara ini Rektor Uniba Prof Dr Ir M Jemmy Rumengan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniba Lagat Siadari, Dekan FK Uniba Dr Muharso, Kepala Program Studi FK Uniba Dr Makmur Husaini, ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Kedokteran Uniba Irwin Kurniadi, para dosen, dan sekitar 100 mahasiswa FK Uniba (dari angkatan 2008-2011).

Jemmy Rumengan dalam sambutannya menyebutkan, kebutuhan dokter di Indonesia relatif tinggi. Seorang dokter, sekamin tua semakin dipercaya dan berkualitas. Seiring dangan itu, perkembangan ilmu  pengetahuan kedokteran dan aneka informasi terus meluas.

‘’Untuk itulah, saya meminta kepada para mahasiswa FK Uniba untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuannya dan teknologi (Iptek) tentang dunia kedokteran. Belajar bisa dimana saja, di kampus, di rumah, atau lewat buku dan internet,’’ papar aktivis mahasiswa saat kuliah di ITB dulu.

Jemmy melanjutkan, mahasiswa FK tidak pernah demo, tidak pernah membuat ribut, dan mempunyai etika tinggi. Mahasiswa FK adalah anak bangsa yang tekun belajar dan mempunyai perhitungan sangat tinggi. Saking rajinnya, ada mahasiswa FK yang tidak sempat pacaran. Mahasiswa FK juga diminta hati-hati dalam bertindak.

‘’Keselamatan pasien berada  di tangah dokter. Dokter sangat mulia. Profesi ini sudah sangat tua. Tapi hati-hati. Akibat kelalaian seorang dokter, nyawa pasien bisa berakhir seketika. Pastinya, dokter akan masuk penjara,’’ ingat putra Kawanua yang haus dengan ilmu pengetahuan ini.

Pada kesempata itu, Jemmy menambahkan, agar mahasiswa harus bangga bisa menjadi komunitas di FK Uniba. Sebab, tidak semua orang bisa masuk fakultas bergengsi ini. Uniba sendiri, terus mengembangkan fasilitas kampus, salah satunya dengan membangun

Rumah Sakit Bunda Halimah. RS ini sekaligus sebagai RS Pendidikan (Teaching Hospital) bagi mahasiswa FK Uniba.

Membangun KF, papar Jemmy, sangat berat dan sulit. Banyak persiapan fisik, legalitas, tenaga pengajar, laboratorium dan lainnya yang harus dilewati. FK memiliki 18 program studi yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain di Kepri.

‘’FK ini dibangun khusus di daerah ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap Negeri Melayu. FK ini kita persembahkan untuk masyarakat Negeri Melayu, masyarakat Indonesia, dan masyarakat mancanegara. Jadi adik-adik mahasiswa, manfaatkanlah sebaik-baiknya Kampus Uniba ini sebagai jembatan kalian meraih cita sebagai pemimpin bangsa nantinya,’’ ujar Jemmy yang mampu memotivasi orang di lingkungannya untuk cerdas dan produktif.

Dekan FK Uniba Dr Muharso menambahkan, mereka berterimasi kepada mahasiswa FK Uniba yang telah menyelenggarakan HUT ketiga KF Uniba ini.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniba Lagat Siadari menyebutkan, HUT ini mempunyai makna dan manfaat sangat dalam. Lewat HUT ini, pihak kampus, mahasiswa, dan orang tua jadi tahu apa persoalan pendidikan saat  ini. Kampus, dan orang tua makin termotivasi mendorong mahasiswa agar cepat dan cerdas menjalani pendidikan. ***

(Dari kiri): Bambang Satriawan, Lagat, Suprizal Tanjung, dan Jemmy Rumengan. F Ist.

About these ads

May 17, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: