Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Gubernur Sumbar Dukung Ikatan Pemuda Pemudi Minang

Irwan Prayitno Kukuhkan IPPMI usai Lebaran

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

PENGURUS dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) Kota Batam dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPPMI Provinsi Kepri mendapat kehormatan atas kehadiran Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof DR  H Irwan Prayitno Datuak Rajo Bandaro Basa, Sabtu, di Rumah Makan Yong Kee, Nagoya, Batam, Sabtu (25/6/2011) pukul 20.00 WIB.

Gubernur Sumbar, Prof DR H Irwan Prayitno, Msc  Datuak Rajo Bandaro Basa (kelima dari kiri) bersama pengurus dan anggota DPD IPPMI Batam serta DPW IPPMI Kepri di Restoran Yong Kee, Nagoya, Batam, Sabtu (24/6/2011) pukul 20.00 WIB. F Istimewa.

Irwan Prayitno yang hadir atas undangan IPPMI Batam dan IPPMI Kepri tersebut mengaku bangga atas keberadaan lembaga yang menaungi generasi muda Minang tersebut.

‘’Terus terang saya merasa bangga dan terharu atas kekompakan generasi muda Minang yang bernaung di bawah lembaga IPPMI. Perananan generasi muda Minang sangat penting dan dibutuhkan untuk membangun agama, perekonomian, sosial, budaya, dan politik, baik di Ranah Minang, di perantauan seperti di Negeri Sembilan (Malaysia), dan beberapa daerah perantauan lainnya,’’ sebut Irwan Prayitno saat itu.

Gubernur Sumbar saat  itu juga mengingkatkan, agar potensi dan kekompakan generasi muda Minang bisa memberikan ketenangan, kedamaian, dan berbagai hal positif untuk Negeri Melayu (Kepri) dan Ranah Minang.

‘’Negeri Melayu tempat kalian hidup dan mencari kehidupan. Sayangi dan bangun Kepri seperti kalian mencintai dan menbangun Sumbar. Masyarakat Minang dimanapun dia berada, selalu menyatu dan memberikan manfaat bagi negeri yang ditinggalinya. Ini harus dijaga dan dipertahankan masyarakat Minang di Kepri,’’ papar Irwan.

Hadir ketika itu, Ketua DPW IPPMI Provinsi Kepri Gusmawardi SE, Ketua DPD IPPMI Batam Arlon Veritso, Sekretaris Umum IPPMI Batam Mulyadi SE, Wakil Ketua Bidang Perberdayaan Perempuan  Noni SS, Nurmantias, Nurleli Ita, dan lainnya.

Di tempat yang sama, Arlon Veristo menyebutkan, berterimakasih kepada Irwan Prayitno yang di tengah kesibukannya sebagai gubernur dan juga politisi, mau meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan pemuda Minang.

‘’Kami juga mengucapkan terima kasih, karena Pak Irwan, Insya Allah mau melantik kita usai Idul Fitrri yang berlansung Selasa (30/8/) sampai Rabu (31/80 nanti,’’ papar pengusaha muda Batam ini.

Arlon menambahkan, di era kepemimpinannya, dia menargetkan kiprah sosial politik, ekonomi  budaya dan agama para pemuda lebih tersalur dan terangkat. ‘’Kita akan menjembatani pemuda dengan pemerintah, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat di Kepri. Dengan demikian, aktivitas pemuda Minang akan lebih lancar dan tersalur,’’ sebut Arlon.

Arlon melanjutkan, DPD IPPMI Kota Batam resmi terbentuk di pada Minggu (5/6/2011) lalu. Kehadiran lembaga ini hadir setelah terbentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IPPMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada April 2011.

Sementara,  Sekretaris Umum IPPMI Batam Mulyadi SE menambahkan, “Organisasi yang berpusat di Jakarta ini sebagai media silaturahmi bagi pemuda pemudi Minangkabau di Kepri, Jakarta, luar negeri seperti Negeri Sembilan (Malaysia), dan daerah lain di nusantara. ***

About these ads

May 19, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: