Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

STIA -STIE Pagaruyung Wisuda 31 Mahasiswa

SEKOLAH  Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pagaruyung  mewisuda sebanyak 31 orang Mahasiswa dengan melaksanakan acara penyerahan Ijazah, pemindahan jambul dan pelantikan Sarjana, Sabtu (15/8/2009) di Aula Cindua Mato Batusangkar, Provinsi Sumatera Barat.

Istano Basa Pagaruyung 1

Istano Basa Pagaruyung

Wisuda yang dihadiri lansung Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe, Ketua Kopertis X, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau, Prof. DR. H. Elfindri, SE, MA dan Para Muspida Tanah Datar tersebut menambah sejarah baru dalam pwerkembangan dua perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Sumbar (YPPSB).

Bupati Tanah Datar, M. Shadiq Pasadigoe, dalam sambutannya menyangkut keberadaan kedua perguruan tinggi STIA dan STIE di Tanah Datar menyatakan salut  kepada H. Imran Syukur pendiri dan pemilik Sekolah Tinggi, karena telah berani untuk mendirikan perguruan tinggi dengan fasilitas yang lengkap seperti ini, padahal dengan kondisi ekonomi sekarang ini siapa yang berani memikirkan masalah pendidikan .

Dari itu, Bupati menyatakan bangga Kepada H. Imran Syukur yang punya inovatif dan sejalan dengan program pemerintah untuk upaya peningkatan SDM di Tanah Datar, kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyandang gelar Sarjana agar memperlihatkan perubahan dari berbagai hal, menunjukan bahwa saudara sekarang punya kemampuan lebih dari yang biasanya, terutama bagi wisudawan dari PNS mesti nampak peningkatan kinerja dan termasuk akhlaknya, ungkap Bupati.

Sementara itu, Kopertis Wilayah X, Sumbar, Riau , Jambi dan Kepulauan Riau, Prof. DR. H. Elfindri, SE, MA menjelaskan bahwa seluruh wisudawan STIA dan STIE Pagaruyung  hari ini sudah terdaftar pada sistim pendataan nasional  dan mereka berhak menyandang gelar sarjana, karena seluruh yang diwisuda namanya terdaftar sejak awal sampai akhir dan seluruh mata ajarnya sudah kami ketahui, dan kami (Kopertis) sudah bisa melindungi sehinga berhak menyandang gelar dan berhak untuk mengembangkan dan mencari pekerjaan.

Kebijakan seperti ini perlu dikatahui oleh para pengelola perguruan tinggi, bila sdatu saja mata ajar yang kurang, itu akan dipertanyakan dan kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan dan sebagainya,  tapi kalau sudah terdaftar pada sistim pendaftaran  seperti ini Kopertis akan dapat lindunginya, H. Elfindri juga memujikan upaya Ketua YPPSB untuk terus memajukan perguruan tinggi ini sehingga semakin hari bertambah maju, ungkap H. Elfindri. (ver)

Sumber:

http://www.tanahdatar.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=388%3Astia-stie-pagaruyung-wisuda-31-mahasiswa&catid=52%3Aberita&Itemid=77&lang=

About these ads

August 6, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: