Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Sekolah Bina Nusantara Adakan Aneka Lomba

Diikuti 310 Siswa Siswi se Batam di Kepri Mall

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

RATUSAN siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Batam mengikuti event Creavolution 2012, di Kepri Mall, Minggu (19/2/2012) pukul 11.00 sampai 15.00 WIB.

Sekolah Bina Nusantara, Jt 14 Juni 2013, F Suprizal Tanjung image

Sekolah Bina Nusantara, di Town House Kompleks Plamo Garden Blok G4 nomor 9-14, Batam Centre, Jumat 14 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

Creavolution 2012 ini dilaksanakan Sekolah Bina Nusantara Batam dan merupakan kegiatan pertama di tahun ini. Pada Creavolution 2012 ini, digelar aneka kegiatan seperti Lomba Mewarnai, Talent Show bersama Aerlux Model, Modern Dance, Membaca Ayat-Ayat Pendek Alquran, dan Drama Sekolah.

‘’Khusus lomba mewarnai, kita menyediakan secara gratis kertas gambar, alat menggambar, dan makanan/minuman untuk 310 siswa-siswi kategori Taman Kanak-Kanak (TK) A, TK B, kelas 1,2, 3 SD yang mengikuti kegiatan ini,’’ papar Kepala Sekolah Bina Nusantara Batam Andre A SS di Sekolah Bina Nusantara Batam, Town House Kompleks Plamo Garden Blok G4 nomor 9-13, Batam Centre, Kamis (23/2/2012).

Alumnus Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Padang Sumbar ini menambahkan, lomba  ini mendapat perhatian cukup tinggi dari masyarakat Batam yang berbelanja di salah satu mal terbesar di Batam tersebut. Arena lomba semakin meriah dan ramai, karena siswa-siswi yang datang juga bersama kedua orang tua, kakak, adik, bahkan keluarganya.

Ditambahkan Andre, suasana lomba semakin hidup, begitu tahapan-tahapan lomba dilalui oleh sekolah yang memiliki motto Nasional Plus tersebut. Salah satu di antaranya adalah Lomba Membaca Ayat-Ayat Pendek Alquran. Pada lomba ini, siswa-siswi mampu membacakan Ayat Alquran dengan bacaan yang benar.

Anak-anak cantik dan ganteng tersebut juga makin mendapat sambutan meriah dari keluarga dan pengunjung Kepri Mall saat mereka tampil dalam lomba Fashion Show. Cara berjalan, dan busana yang mereka gunakan sangat serasi dan menarik. Kecantikan dan kegantengan wajah mereka sudah mulai terpancar dalam usia dini.

Andre menyebutkan, lomba ini selenggarakan untuk menampung dan menyalurkan bakat-bakat terpendam siswa-siswi Sekolah Bina Nusantara Batam dan sekolah lain se Batam. Dengan lomba tadi, siswa-siswi akan menjadi kreatif, dan berani bicara serta tampil di hadapan orang banyak.

Siswa-siswa Sekolah Bina Nusantara ujar Andre, tidak hanya mengikuti lomba dan kegiatan secara internal. Siswa-siswi juga diberikesempatan mengikuti berbagai lomba intelektual, lomba kreativitas tingkat Batam lainnya.

Sekolah Bina Nusantara Batam papar Andre, sudah memiliki jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, dan SMP. Semuanya sudah memiliki izin operasional, untuk TK No.Kpts -434/424/PLS/XI/2010. Tingkat SD No.410/421-3/DIKDAS/XI/2010. Lalu SMP No.85.3/421/3/DD/I/2011.

Untuk informasi dan pendaftaran lanjut Andre, orang tua dan wali murid bisa datang langsung ke sekolah ini. Sekolah ini berbasiskan pendidikan Islam, umum, dan nasional plus. ***

About these ads

October 8, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: