Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

STKIP Al-Fayed Batam Silaturahmi di Palm Spring

Jalin Kebersamaan, Raih Prestasi

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

MAHASISWA Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al-Fayed Batam mengadakan  Silaturahmi Mahasiswa Al-Fayed di Palm Spring, Nongsa, Minggu (5/2/2012) mulai dari pukul 09.00 WIB. Event ini diikuti sekitar 60 mahasiswa dari beberapa program studi (prodi) diAl-Fayed.

Acara ini dibuka langsung Ketua Yayasan Al-Fayed Ole Bili yang diwakili Dosen STKIP Al-Fayed Linda. Event silaturahmi ini terlihat sangat meriah meskipun dilaksanakan di bawah panas terik matahari. Panasnya suasana siang kemarin, malah membuat para mahasiswa semakin bersemangat melewati tahap demi tahap acara yang dipandu Master Ceremony (MC) Nanda, Beji, dan Arif.

Ketua Panitia Silaturahmi Mahasiswa Al-Fayed Rama menyebutkan, panitia mengajak para mahasiwa secara aktif untuk mengikuti games yang ada. Adapun games yang disediakan tersebut yaitu tarik tambang, lomba balap karung, lomba kayak, voli pantai, futsal, dan masih banyak lainnya.

Acara ini semakin meriah karena tingkah polah mahasiswa yang kerap melucu dalam kegiatan ini. Tidak hanya itu, permainan yang disediakan panitia menjadi semakin hidup karena peserta games yang kalah diberi hukuman. Hukumannya pun lucu-lucu dan menarik, misalnya berjoged, berpantun, menggombal antara sesama yang kalah.

Menurut Rama, acara ini sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh panitia dan keluarga besar STKIP Al-Fayed Batam. Dan, meskipun acara ini baru pertamakali dilaksanakan keluarga besar Al-Fayed, namun dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, event Silaturahmi Mahasiswa ini bisa berjalan lancar dan hangat.

Disebutkan Rama, acara ini bertujuan agar antar mahasiwa prodi bisa berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. Hal ini perlu dilakukan, karena kesibukan masing-masing, ada mahasiswa antar prodi yang tidak mengenal satu sama lain.

‘’Event pertama ini akan menjadi agenda rutin tiap semester keluarga Al-Fayed. Kegiatan ini sangat baik, di samping sederhana, murah, namun memberi dampak positif yang besar bagi keakraban antar mahasiswa,’’ tegas Rama.

Linda menambahkan, di acara mahasiswa bisa saling mengenal secara lebih akrab dan alami.

Disebutkan Linda, mereka juga akan membentuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam waktu dekat. Dengan pembentukan BEM ini, akan membuat mahasiswa STKIP Al-Fayed akan semakin solid, bersemangat meraih prestasi, dan mampu bersaing dengan mahasiswa lain dalam bidang intelektual.

”Acara seperti ini sangat baik untuk menyegarkan pikiran, hati, dan badan para mahasiswa. Acara ini bagus bila dilanjutkan terus. Jangan cuma sekali saja. Pada semester berikutnya juga harus diadakan lebih meriah lagi,” harap Linda. ***

About these ads

November 9, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: