Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Pemuda Pancasila Semakin Solid dan Dewasa

Rakerwil II di PIH Batam Centre

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Wakil Ketua Umum (Wakum) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Ir Frederik Batong menyebutkan, kedewasaan sebuah organisasi itu bisa dilihat dari kemampuan pengurus menyelesaikan masalah internal mereka.

PIH, Sa 11 Juni 2013, F Suprizal Tanjung image

Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre, Selasa 11 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

‘’Saya melihat Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kepri dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP di kota/kabupaten se Kepri semakin solid dan dewasa. Ini penting untuk menggerakkan organisasi (PP) agar lebih besar dan lebih baik ke depannya,’’ papar Frederik Batong didampingi Ketua Koordinator Wilayah II PP (Kepri, Riau, dan Jambi) Sally, di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II PP Provinsi Kepri, di Pusat Informasi Haji (PIH), Batam Centre, Selasa (21/2/2012) pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam Rakerwil tersebut, pengurus MPW PP Kepri, pengurus MPC PP Kota Batam, pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Batam, dan lainnya. Rakerwil II kali ini mengambil tema, Melalui Rakerwil PP, Kita Sukseskan Konsolidasi Organisasi, Her-Registerasi dan Kaderisasi.

Frederik menambahkan, dengan kedewasaan yang sudah dimiliki PP, MPN PP meminta agar MPW PP Kepri bisa menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat. Dalam Muswil, akan terlihat, apakah MPC PP se Kepri menerima atau menolak laporan MPW PP. Di Muswil, akan disusun rencana kerja 5 tahun ke depan, memberhentikan pengurus MPW PP, dan memilih pengurus MPW PP Kepri yang baru.

Kepada MPW PP Kepri sekarang, ujar Frederik, diharap tidak meninggalkan pengurus dalam keadaan compang camping. Kepengurusan yang baik harus terus dipertahankan. Tak kalah pentingnya, MPN menginginkan tidak ada pengurus MPC yang ganda di MPW PP Kepri.

‘’Jika ada masalah, selesaikan dengan cantik, penuh cinta kasih ala PP, cinta NKRI, dan penuh kekeluargaan. Ini semangat dan cara PP dalam menyelesaikan masalah. Cara seperti ini harus terus dipertahankan,’’ ingat Frederik.

Ditambahkannya, pengurus dan anggota PP harus kembali ke Back to Zero (kembali ke nol). Lewat Back to Zero, PP bisa mengevaluasi diri tentang kelebihan dan kekurangan yang ada selama ini. PP harus tegas dan jujur.

‘’PP tidak boleh berpura-pura. Tidak ada dusta antara sesama PP. PP harus berani mengakui kesalahan dan belajar dari kesalahan atau kekurangan yang ada,’’ ingatnya.

Rakerwil II PP Provinsi Kepri ini diikuti ratusan anggota dan pengurus dan anggota PP. Dalam Rakerwil ini, terlihat keakraban antara pengurus dan anggota. Semangat PP dalam mengikuti Rakerwil ini juga cukup tinggi. Mereka tetap memenuhi gedung PIH sejak pagi hingga malam hari.  ***

About these ads

January 18, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: