Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

TK Globe Batam Raih Akreditasi A

Dapat 6 Piala di F2LSN se Lubukaja

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

AWAL tahun 2013 ini, Taman Kanak-Kanak (TK) Globe meraih prestasi membanggakan. Badan Akreditasi Nasional Standar Pendidikan (BANSP) menyerahkan Sertifikat Akreditasi A ke TK Globe, pertengahan Maret 2013.

Sekolah Globe, 6 Mei 2013 Senin, F Suprizal Tanjung (1) image

Suasana Sekolah Globe, di Pelita, Batam, Senin (6/5/2013). F Suprizal Tanjung

Kepala Sekolah Globe Saiful Nashri menyebutkan, Akreditasi A relatif susah didapat. Tidak semua lembaga pendidikan bisa mendapatkan penghargaan ini.

‘’Sertifikat Akreditasi ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan TK Globe, serta manajemennya sudah diakui secara nasional,’’ papar Syaiful di sekolah ini, Jalan Sriwijaya nomor 18,  Pelita, Batam, Senin (1/4/2013).

Koordinator TK Globe Veronika menyebutkan, untuk mendapatkan Akreditasi ini, memerlukan persyaratan. Beberapa di antaranya yaitu, kelengkapan dokumen standar 1-4, pengecekan bukti fisik, sarana dan prasarana pendidikan, program pendidikan, kualifikasi 16 guru TK Globe, dan beberapa penilaian penting lainnya.

Setelah dilakukan penilaian dan pengamatan langsung lanjut Vero, BANSP pun memberikan nilai tinggi dan Akreditasi A.

Dengan Akreditasi A ini ujar Vero, TK Globe semakin dipercayai negara/ pemerintah (BANSP, red), serta memiliki standar pendidikan nasional. Masyarakat juga kini tidak perlu lagi ragu lag memasukkan anak-anaknya belajar di TK Globe.

Prestasi lain lanjut Vero, anak-anak TK Globe meraih enam piala pada Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se Kecamatan Lubukbaja, di BCS Mall Penuin, Batam, mulai Selasa (26/2/2013) sampai Rabu (27/2/2013). Prestasi tadi yaitu, Juara I Lomba Alat Permainan Edukatif (APE), Juara I Baca Puisi, Juara II Menggambar, Juara III Senam Putra, Juara III Gurindam Putra, dan Juara III Gurindam Putri.

Masih dalam rangkaian FLS2N, TK Globe kembali mengukir prestasi dengan meraih Juara I Lomba Baca Puisi Putra, dalam FLS2N Tingkat Kota Batam, di BCS Mall Penuin, mulai Rabu (27/3/2013) sampai Kamis (28/3/2013). Prestasi  ini diraih Noval Ali.

Saiful menambahkan, prestasi Akreditasi dan piala tadi menunjukkan bahwa TK dan Sekolah Globe tidak hanya fokus dengan pendidikan akademi level di sekolah semata. Mereka juga sangat peduli dengan pendidikan ekstra kurikuler, berbagai kegiatan, dan perlombaan lainnya.

Lewat perlombaan papar Saiful, sekolah telah membina karakter anak didiknya. Terutama sekali  memupuk jiwa kepemimpinan, menumbuhkan semangat kerja sama, dan mengasah kemandirian anak-anak dalam berkanya, berlomba, dan tampil di  hadapan orang banyak.

Hal ini lanjut Saiful sangat penting. Karena dengan jiwa dan karakter yang baik dan kuat, anak-anak nantinya akan menjadi manusia yang bisa bekerja sama, peduli, dan mau membantu orang lain. Anak-anak yang ikut berbagai perlombaan dan kegiatan, diajak untuk bisa membagi ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada kawan-kawan mereka. ***

About these ads

April 1, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: