Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

SD-SMP IT El Yasin Jadi Unggulan di Batam

Silaturrahmi & Pengajian Akbar Yayasan El Yasin

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SEKOLAH Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) El Yasin siap dan terus berkembang menjadi salah satu sekolah unggulan di Batam. Hal itu mengemuka saat keluarga besar Yayasan El Yasin Batam mengadakan Silaturrahmi dan Pengajian Akbar, di Aula Utama Yayasan El Yasin, Tanjung Teritip Bawah, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Kamis (30/5/2013) pukul 14.00 WIB.

SD-SMP El Yasin, Tanjunguma, Su 8 Juni 2013, F Suprizal Tanjung image

SD-SMP IT El Yasin di Tanjung Teritip Bawah, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Sabtu (8/6/2013). F Suprizal Tanjung

Acara  ini dihadiri ratusan orang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Lurah Tanjunguma Zulkifli SAg, para guru, akademisi, juga politisi Batam.

husein-moh-yasin-suprizal-sugeng-riyadi-su-8-juni-2013-f-suprizal-tanjung-2-image

Husein Moh Yasin (kiri), Suprizal Tanjung, Sugeng Riyadi di Tanjung Teritip Bawah, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, Sabtu (8/6/2013). F Suprizal Tanjung

Ketua Yayasan El Yasin H Husein Moh Yasin S PdI menyebutkan, event ini bertujuan mempererat silaturrahmi Yayasan El Yasin dan warga sekitar Tanjunguma dan warga  Batam. Silaturahmi itu sekaligus memperkenalkan Yayasan El Yasin yang menaungi SD-SMP IT El Yasin di Batam. SD IT El Yasin mulai beroprasi tahun 2011/2012. SMP IT El Yasin mulai beroprasi tahun 2012/2013.

Husein menambahkan, SD-SMP IT El Yasin terus diminati masyarakat Batam. El Yasin akan berkembang menjadi salah satu sekolah unggulan di daerah industri ini. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), Ilmu dan Ketakwaan (Imtak) yang dibungkus dengan nilai-nilai pelajaran Islam, berdasarkan Alquran dan hadis, menjadi satu kesatuan dalam pendidikan di El Yasin.

SD-SMP IT El Yasin Batam sendiri merupakan anggota aktif dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. El Yasin mempunyuai target mewujudkan sekolah unggul, bermutu berdasarkan Alquran dan Sunah.

Husein sekaligus menghimbau warga Batam menyekolahkan anaknya di SD-SMP IT El Yasin yang menganut sistem pembelajaran full day school.

Ketua Panitia sekaligus Kepala SD-SMP IT El Yasin, Sugeng Riyadi S PdI mengatakan, sekolah yang memiliki gedung mewah dua lantai itu mempunyai fasilitas pendukung seperti perpustakaan, laboratorium, lapangan olah raga, dan memiliki guru yang profesional. Dalam Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013/2014, El Yasin siap menerima pendaftaran murid hingga Juli 2013.

Pembina Yayasan El Yasin Batam yang juga pensiunan di Kedutaan Arab Saudi di Malaysia Prof Dr Abdullah Yasin MA dalam ceramahnya mengatakan, selain ibadah yang wajib, banyak ibadah lain mendapat penilaian baik dari Allah. Salah satunya memperbanyak silaturrahmi dengan siapapun dan dimanapun. Dalam kehidupan, setiap individu membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Silaturahmi merupakan ibadah sangat mulia, mudah, dan membawa berkah. Karena itu merupakan ibadah paling indah berhubungan dengan manusia, sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal saleh ini. Silaturahim termasuk akhlak mulia. Kaum muslimin hendaknya tidak melalaikan dan melupakannya.

Untuk merealiasasikan akhlak mulia di tengah masyarakat, Yayasan El Yasin telah mendirikan SD-SMP IT El Yasin. El Yasin mempunyai misi mengembangkan pendidikan yang berbasis bahasa asing, matematika, dan sains.  dengan memanfaatkan teknologi modern dan didasarkan pada kekuatan akidah akhlak dan manhaj ahlu sunnah wal jamaah.

Oleh karena itu katan Abdullah, masyarakat jangan ragu-ragu menyekolahkan anaknya di SD dan SMP IT El Yasin Batam. ***

About these ads

June 2, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

2 Comments »

  1. As. Salam kenal, semoga sekolah ini menjedi sekolah unggulan dan para kadernya siap bersaing dalam dunia global ( Sugeng Riyadi )
    http://khizanatuna.blogspot.com/

    Comment by Said Ali | June 3, 2013 | Reply

    • Waalaikum Salam Warahmatullahi Wabarakatuh. Salah kenal juga. Semoga harapan kita menjadi kenyataan.

      Suprizal Tanjung.

      Comment by Suprizal Tanjung SS | June 5, 2013 | Reply


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: