Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

RS Harapan Bunda Santuni 460 Warga Batam

1.200 Orang Berbuka, Salat Magrib, dan Tarawih di STIKES MBP

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KELUARGA besar Bunda Mandiri Group diwakili Ketua Yayasan Harapan Bunda Batam H Henry Minit memberikan santunan kepada 460 warga Batam di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Bunda Persada (MBP) Batam, Minggu (21/7/2013) mulai pukul 17.00 WIB sampai selesai.

RSHB santuni duafa saat Ramadan, Mu 21 Juli 2013. F Ist (1) image

H Henry Minit memberikan bantuan kepada perwakilan anak yatim piatu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mitra Bunda Persada (MBP) Batam, Minggu (21/7/2013).

Henry menyebutkan, bantuan terbagi dua, 200 bantuan untuk anak yatim piatu dan duafa di Batam. Kemudian, 260 bantuan untuk warga Batam lainnya. Total 460 bantuan disalurkan untuk orang yang berhak.

Henry Minit RSBH Gusnawati, Ru 5 Juni 2013, F Suprizal Tanjung (4) image

Henry Minit dan Gusnawati, di lantai 1 STIKES Mitra Bunda Persada, Rabu 5 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

Acara disempurnakan dengan kuliah tujuh menit (kultum) oleh ustaz Zulkarnain Umar. Kemudian, dilaksanakan salat Magrib, salat Isya, dan salat Tarawih di lantai dua  STIKES Batam oleh 1.200 hadirin.

rshb-25-juli-2012-rabu-f-suprizal-tanjung-image

Rumah Sakit Harapan Bunda, di Seraya, Batam, Rabu 25 Juli 2012. F Suprizal Tanjung

‘’Alhamdulillah, kita tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu duafa, dan orang lain yang berhak menerimanya,’’ papar Henry dalam sambutannya di Acara Berbuka Puasa Bunda Mandiri Group.

Bantuan pada Ramadan 1434 Hijriah ini papar Henry, berasal dari Bunda Mandiri Group yang terdiri dari RS Harapan Bunda, STIKES Mitra Bunda Persada (MBP), Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Harapan Bunda, Hotel Bunda, dan Optik Bunda.

Silaturahmi tahunan ini juga dihadiri Pendiri Bunda Mandiri Group Hj Gusnawati atau akrab dipanggil Wati, Ketua STIKES MBP Batam Dr Mawardi Badar, para dokter,  bidan perawat, pimpinan klinik, pimpinan rumah sakit se Batam,  lebih dari 400 mahasiswa STIKES MBP, Persatuan Mubaligh Batam (PMB), Pengurus Masjid Al-Amin Tembesi, Ketua Panitia Pranoto, serta tokoh masyarakat-agama Batam lainnya.

Lelaki Minang yang lahir pada 6 Mei 1952 di Agam, Sumatera Barat itu mengatakan, kebahagiaan berupa kesehatan, umur panjang, banyak rezeki, kawan banyak harus disyukuri. Banyak rezeki kalau sakit-sakitan, percuma. Banyak rezeki kawan tidak ada ada, juga percuma. Berkat doa, kerja keras, kerja sama, dan mensyukuri nikmat Allah, Bunda Mandiri Group tetap eksis sampai sekarang. Syukur dan doa tidak hanya diucapkan. Syukur juga diwujudkan dengan perbuatan nyata yaitu menyayangi dan menyantuni sesama ciptaan Allah.

‘’Kita jangan ragu memberi. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Banyaklah berdoa dan bersyukur. Jangan ragu meminta doa dari orang lain, karena mungkin, dari doa anak yatim maka umur panjang kesehatan dan rezeki kita ditambah Allah,’’ ajak Henry kepada keluarga besar Bunda Mandiri Group.

Henry meminta kapada keluarga besar Bunda Mandiri Group untuk tetap mengedepankan kebersamaan, kesetiaan, dan profesionalisme kerja. Kompetisi kualitas dan kuantitas usaha pasti terjadi. Bunda Mandiri Group harus bekerja keras untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat.

Mawardi Badar menambahkan, acara tahunan ini sangat besar manfaatnya untuk lebih mengakrabkan lebih dari 400-an mahasisiswa STIKES MBP dengan Bunda Mandiri Group. Kebersamaan dan silaturahmi akan mendatangkan komunikasi. Komunikasi modal besar untuk menambah wawasan, ilmu  pengetahuan, dan kerja sama di era global ini. ***

About these ads

July 21, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: