Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Asman: Caleg Harus Miliki Daftar Calon Pemilih Sementara

DPW PAN Kepri Santuni 1.200 Siswa SMP se Kepri

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN ) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan Silaturahmi Ramadan 1434 Hijriah, Berbuka Puasa bersama PW PAN Kepri, dan Pemberian Beasiswa kepada 1.200 Siswa SMP, dan 30 Anak Yatim Piatu, di rumah PAN Kepri, Batam Centre, Jalan Engku Putri, Kompleks  Graha Kadin Gedung B, Batam Centre, Batam, Sabtu (27/7/20-13).

Asman Abnur PAN, Su 27 Juli 2013. F Suprizal Tanjung image

Asman Abnur (tengah, berkopiah) bersama keluarga besar DPW PAN Kepri berfoto dengan perwakilan anak yatim piau dan siswa SMP penerima beasiswa, di rumah PAN Batam, Sabtu (27/7/2013). F Suprizal Tanjung

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PAN Provinsi Kepri H Asman Abnur SE MSi, Sekretaris DPW PAN Kepri Indra Gobel, Anggota DPRD Kepri Alex Guspeneldi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Batam Yudi Kurnain. Juga hadir pengurus/ kader PAN se Kepri seperti, Chablullah Wibisowo, Safari Ramadan, Mohammad Thandzir, Huzeir Zul, dan lainnya.

Acara tahunan keluarga besar DPW PAN Kepri ini dipimpin Master of Ceremony (MC, pembawa acara) yang juga kader PAN Batam sekaligus seorang ustaz Safari Ramadan. Acara ini semakin khusyuk  dengan pembacaan ayat suci Alqurah oleh Qoriah Afi Nawawi.

Pada kesempatan tersebut, Asman yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut meminta kader dan caleg DPW PAN, dan DPD PAN di Kepri untuk terus bekerja dan berbenah.

‘’Para caleg harus terus menyiapkan diri. Terus bekerja. Kalau kesempatan jadi legislatif tidak diambil sekarang, maka kita akan menunggu lima tahun lagi. Tentu tidak ada yang mau,’’ ujar Asman memompa semangat kader dan pengurus DPD PAN se Kepri dan DPW PAN Kepri.

Agar bisa menang papar Asman, banyak persiapan  harus dilakukan caleg. Salah satunya, caleg harus memiliki daftar calon pemilih sementara (DCPS). Dia (Asman) saja sudah memiliki DCPS untuk merebut kursi DPR RI periode 2014-2019. Jangan sampai, seorang caleg di DPD PAN se Kepri, dan DPD PAN Kepri, tidak memiliki DCPS. Sangat ironi bila ini terjadi.

‘’Hari gini, belum juga memiliki DCPS? Ini sangat keterlaluan. Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan. Jangan menunggu dan teruslah berbuat dan mengabdi untuk masyarakat,’’ ajak Asman sekaligus memberikan kritik membangun untuk keluarga besar DPW PAN Kepri.

Pegusaha asal Kepri ini memompa semangat semua caleg agar terus menambah 15-20 suara setiap harinya, atau minimal 450 suara dalam sebulan. Caleg PAN masih memiliki kesempatan delapan bulan lagi untuk menyiapkan diri menjadi caleg yang siap ‘’tempur’’ dan menang pada pemilu 2014.

Sebelum berbuka puasa bersama, Asman Abnur, Indra Gobel, Alex Guspeneldi dan pengurus DPD PAN se Kepri dan DPW PAN Kepri secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada 1.200 Siswa SMP se Kepri, dan 30 Anak Yatim Piatu dari berbagai daerah di Kepri.

Kesempatan berbuka puasa bersama itu terlihat sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Pengurus DPD PAN se Kepri dan DPW PAN Kepri nampak menyatu. Mereka terlihat saling bertukar pikiran mengenai perkembangan dan kemajuan PAN di Kepri. Ketika itu, tidak ada perbedaan antara ketua, pengurus dan kader PAN. Semua terlihat menyatu dalam kebersamaan.

Begitu azan Magrib dikumandangkan, anak yatim piatu dan duafa, para tamu udangan, dan ratusan keluarga besar DPD dan DPW PAN Kepri sama-sama menikmati sate Padang, sate kacang, yang langsung dibakar di tempat, rendang, ayam goreng, es cendol campur santan lezat, dan aneka makanan lainnya. ***

About these ads

July 28, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: