Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Cara Mudah Menjadi Pengusaha Bersama Arrangga

Untuk 50 Pendaftar Tercepat Sabtu dan Minggu

Oleh: SUPRIZAL TANJUNG, Batam

CALON pengusaha dan siapapun yang ingin mendapat ilmu dan trik berusaha dari Arrangga, cukup membayar tiket seharga Rp80 ribu. Harga ini berlaku untuk 50 pendaftar pertama mulai hari ini Sabtu dan Minggu.

Mercure Hotel Batam, Ks 6 Juni 2013, F Suprizal Tanjung (1) image

Mercure Hotel, Batam, Kamis (6/6/2013). F Suprizal Tanjung

Rangga sendiri akan berbagi ilmu membuka bisnis dalam seminar Satu Menit Menjadi Pengusaha di Mercure Hotel, Batam Jumat (11/5/2012) mulai pukul 19.00–22.00WIB.

Arrangga atau Rangga mengingatkan, agar memastikan kursi panas Anda sekarang setelah membaca berita ini sebelum tiket terjual habis karena tempat sangat terbatas, hanya untuk 300 kursi. Untuk tiket normal Rp100.000 per orang, Rp175.000 per dua orang, Hari H Rp180.000 per orang, dan Rp325.000 per dua orang.

Pengusaha muda Kepri yang juga Adjunct Lecturer and Business Coach for Lincolnshire University Int’l. LLC – USA (Dosen Bisnis dan Marketing, red) menyebutkan,  Kepri yang berada dekat Malaysia dan Singapura, memerlukan pengusaha muda yang bisa bertindak cepat, tepat, dan berani. Baik itu untuk mengadakan transaksi perdagangan dengan sesama pengusaha di Kepri, maupun dengan pengusaha Malaysia Singapura.

Saat ini jumlah penduduk di Indonesia mencapai 237 juta jiwa, akan tetapi baru 592 ribu wirausahawan yang tercetak atau tepatnya baru 0,24 persen.

‘’Padahal, Indonesia membutuhkan pengusaha, minimal 4,7 juta jiwa atau minimal 2 persen dari jumlah penduduknya. Ini kesempatan bagi masyarakat Kepri meraih posisi menjadi pengusaha tersebut,’’ sebut Rangga di Batam Centre, Jumat (5/5/2012).

Rangga yang merupakan murid pengusaha besar seperti Tung Desem Waringin, Purdi E Chandra, dan Bob Sadino itu menambahkan, di optimis melihat banyaknya generasi muda Kepri, tentu daerah ini akan semakin maju. Terlebih bila generasi mudanya banyak punya intelektual tinggi, dan banyak jadi pengusaha. Di dunia manapun, para pengusaha mendapat tempat khusus di tengah masyarakat. Pengusaha dengan kemampuan bisnisnya, bisa lebih cepat mewarnai (mengisi, red) pembangunan satu kawasan.

Dengan membagi kiat, ilmu berusaha, Rangga optimis bisa lahir ratusan pengusaha baru di Kepri. Dengan paparan sederhana, diselingi humor segar, ditambah dengan contoh-contoh sederhana menjadi pengusaha, Rangga mampu memukau hadirin. Ini terbukti, 1.300 hadirin mengaku puas mendapat ilmu dan trik bisnis dari Rangga di i Hotel Batam ini, Sabtu (31/3/2012) dan Minggu (1/4/2012) lalu. Setiap seminar, peserta selalu membludak. Rangga tak hanya ganteng secara fisik, dia juga memiliki banyak pemikiran berusaha yang elok dicontoh.

Tak hanya jago kandang di batam, Rangga juga suskses memotivasi dan memantapkan sikap puluhan ribu calon pengusaha di Surabaya, Medan, Pontianak, Palembang, Padang, dan Jakarta.

Dalam Seminar ini, Anda akan banyak belajar bagaimana memulai bisnis dengan modal nol, mengupas tajam 4 Quandrant–nya Mr Robert T Kiyosaki, belajar menguasai 3+1 komunitas pasar, bagaimana memanfaatkan teknik Botol–Bodol–Bonol dengan baik, teknik ATM, menghadapi rasa takut menjadi kekuatan super dahsyat, tips berinvestasi yang aman serta masih banyak lagi cara lainnya yang akan didapatkan jika Anda memutuskan bergabung sekarang.

Apa yang disampaikan dalam seminar sudah dipraktekkan Rangga sebelumnya, sehingga ia yakin ilmu ini sangat bermanfaat bagi siapapun ingin belajar dan berusaha. Seminar ini dipersembahkan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM), pengusaha pemula yang baru coba–coba, pengusaha besar yang hanya mengandalkan 1 jenis usaha saja, pengusaha hasil warisan, juga untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), lulusan SMA /SMK, karyawan, artis, dokter, pengacara, notaris, penulis, guru, dan politisi yang mau pensiun atau siap di-PHK.

Rangga menambahkan, secara sederhana wirausahawan (Entrepreneur) adalah orang yang berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan. Berani artinya bermental mandiri dan berani memulai usaha, tanpa diliputi rasa takut atau cemas sekalipun dalam kondisi tidak pasti. Bangsa kita, Indonesia pernah dijajah selama 350 tahun oleh Belanda, hal tersebut telah mengikis semangat serta kecakapan dalam berwirausaha. Ditambah dengan sistem pendidikan kita hanya memiliki orientasi membentuk SDM pencari kerja, bukannya menciptakan lapangan kerja.

Menjadi pengusaha papar Rangga, hanya butuh empat syarat, yakni keinginan, keyakinan, semangat, dan percaya diri. Banyak mitos salah berkembang selama ini dan membuat orang takut memulai usaha, contohnya bisnis itu susah, tidak punya modal, tidak punya pengalaman dan pengetahuan. Bahkan ada juga yang mengaitkan dengan faktor garis keturunan dan lain sebagainya. Semua itu hanya spekulasi saja. Setelah Anda mengikuti Seminar nan dahsyat ini, mitos tadi akan berbalik 155 persen. Tertarik?

Memang betul, jadi Pengusaha tidak perlu sekolah tinggi–tinggi bahkan yang tidak sekolahpun bisa jadi pengusaha sukses, tapi tentu saja peran sekolah masih sangat diperlukan bagi semua orang guna menambah ilmu, pengetahuan, dan relasi.

’’Ayo, saatnya kita semua berinvestasi leher ke atas untuk memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder (leher ke bawah). Pastikan kursi panas Anda sekarang juga,’’ ujarnya. ***

May 16, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: