Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Mahful Muis: Gafatar untuk Kebaikan Indonesia tanpa Memandang SARA

Pelantikan Gafatar Kepri di Planet Holiday Hotel Batam

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KETUA Umum Dewan Pipinan Pusat (DPP) Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Mahful Muis Tumanurung MA menyebutkan Gafatar adalah ormas yang independent. Gafatar tidak berdiri di bawah satu partai politik manapun, dan tidak juga mewakili organisasi, dan agama manapun.

Planet Holiday Hotel, Jodoh, Campur, Ks 6 Juni 2013, F Suprizal Tanjung image

Planet Holiday Hotel and Resicende, di Jodoh, Batam, Kamis 6 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

‘’Gafatar berdiri bebas untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat Indonesia tanpa memandang suku, agama, dan ras (sara) apapun,’’ tegas Mahful Muis Tumanurung menjelang deklrarasi DPD Gafatar Kepri di Planet Holiday Hotel, Jumat (27/4/2012).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Berny Satria SE, Ketua DPD Gafatar Kepri, Irfan Efendi, Sekretaris Gafatar Kepri, Miftahul Fitri, Kepala Badan Pengkajian dan Penelitian Gafatar Kepri, Tsukino Hasbi, Ketua Panitia Deklarasi Gafatar, Amir Karim Amrullah, dan ratusan pengurus serta anggota Gafatar DPD Kepri lainnya.

Irfan Efendi melanjutkan, Gafatar berdiri didasari dengan prinsip kehidupan yang alami, ilmiah sebagai sebuah sistem kebenaran yang universal. Tujuannya adalah menghidupkan dan membangun jiwa raga bangsa Indonesia agar bisa menjadi mencusuar dunia di masa mendatang.

Saat ini tambah Irfan, Gafatar juga telah bergerak merangkul seluruh elemen dan masyarakat untuk bersatu, dan menyelesaikan permasalahan bangsa ini, termasuk di Kepri. Masalah tersebut seperti pendidikan, sosial, budaya, kesehatan, kebersihan, dan lainnya

Target Gafarar ujar Irfan, adalah ikut andil menciptakan persatuan, kesatuan, kebersamaan, dan moral yang baik di tengah masyarakat. Sumbangan Gafatar untuk masyarakat tidak muluk-muluk. Ormas ini hanya ingin masyarakat, bangsa dan negara ini maju tanpa ada masalah.

Diakui Irfan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gafatar berdiri di Jakarta, 12-14 Agustus 2011. Dan DPD Gafatar Kepri berdiri di Batam pada 1 Oktober 2011.

Menjawab tentang kontribusi Gafatar Kepri terhadap masyarakat Melayu, Irfan Efendi menyebutkan, mereka telah memiliki beberapa program dan sudah dijalankan. Beberapa di antaranya adalah  mengadakan bakti sosial di Kampung Nongsa, Nongsa, Minggu (11/3/2012) pukul 12.00 WIB sampai selesai.

Disebutkan Irfan, gerakan sosial ini murni sebagai bentuk tanggungjawab Gafatar terhadap kebersihan, dan kesehatan warga Kepri, terutama di Kampung Nongsa. Lewat kegiatan ini, Gafatar menambah pemahaman warga terhadap kebersihan dan kesehatan.

Kegiatan kebersihan, penyuluhan kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan tersebut mendapat respon besar dan positif dari masyarakat Kampung Nongsa. Sejak awal acara ini dimulai, masyarakat sekitar sudah memenuhi tempat kegiatan ini. Begitu anggota dan pengurus Gafatar membersihkan sampah, seketika itu juga, masyarakat ikut serta. Begitu juga saat pemeriksaan kesehatan digelar, masyarakat tanpa diminta dua kali langsung antre diperiksa kesehatannya.

Irfan menyebutkan, gerakan kebersihan dan pemeriksanaan kesehatan itu hanyalah sebagian kecil dari beberapa program Gafatar. Lembaga ini memiliki banyak program bermanfaat dan menyentuh langsung masyarakat Kepri.

‘’Pasca deklarasi ini, kita telah menyiapkan dan akan menjalankan program lain yang bermanfaat bagi masyarakat kita,’’ tegas Irfan. ***

May 19, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: