Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

PT APP Batam Bentuk Majelis Taklim

Halal Bihalal di Graha Pena Batam Centre

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam
 
KARYAWAN dan unsur pimpinan PT Asia Papperindo Perkasa (APP) Batam melaksanakna Halal Bihalal 1432 Hijriah, di lantai enam gedung Graha Pena, Batam Centre, Minggu (18/9/2011) pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Hadir dalam acara tahunan tersebut GM PT APP Hendra Siswanto yang diwakili Ridwan, ketua panitia acara Hendri Rahmadi, panitia acara Rahmat, dan lainnya. Acara ini disempurnakan dengan ceramah agama yang disampaikan ustaz Bulkin Al  Kusairi.

Sebanyak 250 karyawan perusahaan yang memproduksi kertas dan box tersebut, pada hari itu terlihat akrab dan penuh kegembiraan. Canda tawa mewarnai acara yang berlangsung di salah satu gedung yang tertinggi di Batam Centre ini. Ketika itu, para karyawan membawa suami, istri, serta anak-anak mereka. Karyawan  jgua, tanpa ragu tampil ke panggung untuk melantukan tembang-tembang andalan mereka.

Ketua panitia acara Hendri Rahmadi dalam sambutannya menyebutkan, acara ini memang telah direncakanan jauh hari sebelum Idul Fitri Selasa-Rabu 1-2 Syawal 1432 Hijriah, atau 30-31 Agustus 2011 berlangsung.

Mereka ingin, Halal Bihalal  ini tidak sekadar seremonial semata. Unsur pimpinan dan karyawan menginginkan, agar event tahunan ini makin menambah akrab keluarga PT APP yang beralamat di Kawasan Tunas Industrial Estate Blok 5 D Batam Centre. Event ini juga menjadi ajang untuk menambah semangat kerja agar produktivitas kerja bisa lebih meningkat lagi.

Pada kesempatan itu, Hendri menambahkan, para karyawan Muslim berkeinginan membentuk Majelis Taklim PT APP. Tujuan dari majelis taklim ini, agar karyawan Muslim ada wadah khusus untuk berkumpul, sekaligus menambah wawasan Islam dan meningkatkan keimanan mereka.

Panitia lainnya, Rahmad Hidayat menyebutkan, saat ini sudah terbentuk panitia Majelis Taklim PT APP.  Namun, lembaga ini belum ditunjuk ketuannya.

‘’Insya Allah dalam waktu dekat akan terpilih ketua defitinitif,’’ papar Rahmad.

Rahmad mengatakan, nuansa religi acara ini semakin kental dengan digelarnya aneka lomba. Lomba tersebut yaitu, membaca ayat-ayat Alquran yang pendek, mengaji, nasyid (menyanyi), dan azan.

Lomba ini, papar Rahmad, digelar khusus untuk anak-anak perusahaan PT APP. Tujuannya, agar potensi anak-anak yang sudah dan belum tersalur, bisa dikembangkan. Dengan demikian, target perusahaan PT APP  untuk ikut mencerdaskan anak-anak karyawannya bisa terealisasi.

‘’Setiap pemenang lomba akan mendapat hadiah, berupa buku-buku bernuansa Alquran, dan buku tulis,’’ sebut Rahmad. ***

May 20, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: