Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Arrangga Sukses Memotivasi 1.300 Marketer Kepri

Kembali Hadir di 6 April di I Hotel

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

MARKETING Bisnis Profesional Konsultan Bisnis Indonesia Arrangga SE MH CHT sukses menggelar seminar Marketing Terdahsyat 2012, The Marketing Secret, Everybody is Marketing, di I Hotel Batam, Sabtu (31/3/2012) dan Minggu (1/4/2012) mulai pukul 12.00 WIB sampai 17.30 WIB.

i Hotel, Ru 12 Juni 2013. F Suprizal Tanjung image

i Hotel, di Nagoya, Batam, Rabu (12/6/2013). F Suprizal Tanjung

Seminar dengan tema Indosat Mobile Entrepreneur Passions bersama Ramako dan Arrangga tersebut diikuti 1.300 peserta terdiri dari mahasiswa, marketer, pengusaha, masyarakat umum dan lainnya. Aula I Hotel Batam penuh sesak dengan hadirin dan marketer yang terus berdatangan. Acara ini dipandu MC Aidil Putra SE.

Arrangga atau Rangga sangat komunikatif dan cerdas di acara ini. Dia bergerak kesana kemari, menyelingi humor, dan mengajak hadirin terlibat dalam acara. Awal penampilannya, Rangga berjanji akan membuat event ini hidup dan tidak membosankan. Janji itu terbukti. Tawa lepas, tepuk tangan membahana, dan semangat menjadi marketer profesional terlontar dari lisan 1.300 hadirin.

Materi yang disampaikan Rangga yang merupakan Adjunct Lecturer and Business Coach for Lincolnshire University INT’L LLC Amerika Serikat (dosen bisnis dan marketing, red) sangat memuaskan hadirin.  Secara garis besar disebutkan, menjual produk roduk barang dan jasa itu sangat mudah. Malah, dalam waktu tiga detik, aneka produk bisa langsung berpindah tangan ke konsumen (pembeli, red). Bagaimana konsumen bisa takluk dalam waktu tiga detik?

Beberapa caranya adalah, marketer (karyawan, pedagang, wiraswasta, pengusaha, red) harus bisa membangun kepercayaan. Senyum sapa dan salam tidak boleh ditinggalnya. Artinya, marketer haruslah benar-benar serius berusaha, baik itu dari izin usaha, tempat usaha, kelangsungan usaha, dan identitas marketer. Marketer  mampu membangun kebutuhan (memenuhi) pelanggan/ konsumen. Marketer harus tahu apa yang dia jual, apa yang diinginkan pelanggan, misalnya variasi produk, kualitas produk, kemasan yang elok, dan lainnya. 5 W ditambah 1 H tak boleh diabaikan.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini melanjutkan, marketer harus bisa membuat rappport atau menyesuaikan diri dengan pelanggan. Marketer tidak bersikap eksklusif, tidak menjauh, tidak sombong kepada pelanggan. Trik lain adalah mencari solusi dari keinginan dan keluhan pelanggan.  Hal-hal yang tidak disukai, hal-hal yang disenangi dievaluasi dan dicarikan solusinya. Ini untuk menghasilkan pruduk barang dan jasa lebih baik nantinya.

‘’Klimaks dari ini semua, marketer harus membuat closing the sales, atau menutup penjualan dan membuat pelanggan percaya dan mau membeli barang atau jasa-nya. Agar orang mau membeli barang dan jasa kita,’’ paparnya.

Melihat antusias marketer se Kepri, dan banyaknya permintaan lanjutan, seminar ini kembali diadakan di I Hotel, Jumat (6/4) pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Acara ini terbatas untuk 500 seats dan sudah lebih 100 peserta mendaftar. Acara kerjasama antara Ramako, Indosat, dan Arrangga. Rangga akan membahas bagaimana memulai usaha tanpa modal uang, Bagaimana memasarkan produk dan jasa kita dengan sangat cepat dan tepat sasaran, menciptakan pasar yang dominan dan nerbeda, trik berinvestasi aman, strategi menentukan harga jual, serta banyak materi lainnya.

Pastikan hot seat Anda segera hanya dengan membayar tiket Rp150.000 per orang dan dapatkan keuntungan berlipat sebagai modal untuk bisnis berupa stater pack internet senilai Rp799.000 per set. Anda juga berkesempatan mendapatkan door prize menarik. Untuk diketahui, Rangga sudah malang melintang di seminar marketing di Surabaya, Medan, Pontianak, Palembang, Padang dan Jakarta. ***

May 20, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: