Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Peserta Dapat Sertifikat Mastering Business dari Arrangga

Manfaatkan Peluang, Pasti Sukses Berusaha

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

ADJUNCT Lecturer & Business Coach dari Lincolnshire Univ. Int’l. LLC – USA, Arrangga akan kembali berbagi Ilmu dan membawakan Seminar Bisnis Sehari, di Mercure Hotel Batam, Minggu (3/6), pukul 09.00–17.00 WIB. Sebelumnya, Arrangga sukses dalam rangkaian Seminar Roadshow–nya di beberapa kota besar Indonesia serta dihadiri ribuan peserta.

Mercure Hotel Batam, Ks 6 Juni 2013, F Suprizal Tanjung (1) image

Mercure Hotel, Batam, Kamis (6/6/2013). F Suprizal Tanjung

Kesempatan bagi Anda, yang ingin belajar bersama Arrangga, pastikan kursi panas Anda sekarang juga. Garansi uang kembali 100 persen kalau tidak merasakan manfaatnya.

Arrangga yang juga Management Consultant dan The Professional Business Marketer itu menyebutkan, seminar ini bukanlah seminar MLM dan hanya terbatas untuk 50 kursi, dengan biaya pendaftaran Rp500 ribu, sudah termasuk paket coffee break dan makan siang.

”Bukan hanya itu, peserta juga mendapatkan paket ilmu bisnis yang benar–benar praktis, seperti cara membuat kartu nama dan brosur yang dapat membuat calon pelanggan tertarik, cara beriklan dengan menggunakan media sosial (BlackBerry, Twitter & FaceBook) tanpa membuat orang kesal,” papar Arrangga melalui sambungan telpon.

Menguasai pangsa pasar dominan juga diperlukan untuk sukses berusaha. Lalu, memanfaatkan peluang yang sudah banyak tersebar. Banyak materi lain yang akan dikupas. Nantinya, peserta juga diberikan Sertifikat Non–Akademis Mastering Business in ACTION (MBA) dari Lincolnshire dan GCP Groups.

Arrangga sendiri telah banyak belajar dengan Para Guru Bisnis terbaik, seperti Tung Desem Waringin, Purdi E Chandra, Prof Mohd Shaff dan lain sebagainya.

Arrangga juga telah membuktikan dalam membangun kegiatan usahanya, yaitu GCP Groups, tidak menggunakan modal uang. Dia memulai usaha dari konsep Palugada (apa yang lu mau gua ada) dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit uang untuk bisa mendaftarkan usahanya di notaris agar menjadi sah.

Setiap seminarnya, Arangga selalu membumbui dengan motivasi hangat dan membangkitkan semangat. Ia juga merupakan penulis buku yang sebentar lagi akan terbit dengan judul The Power of Positive Thinking, buku ini merupakan kumpulan kata dan kalimat inspiratif kehidupan dan proses pembelajaran.

Target dan mimpi Arrangga adalah ingin membahagiakan orangtuanya juga pensiun di usia muda serta membuat wadah komunitas terbesar di Indonesia dan Asia dengan Gerakan 1 Juta Pengusaha Baru dalam Entrepreneur Passions Club.

Arrangga menambahkan di seminar ini, semua akan belajar bagaimana memulai usaha dengan memanfaatkan berbagai peluang dan keahlian yang dimiliki. Banyak orang bingung setiap ingin membuka usaha. Ada 1001 alasan dan kendala, salah satunya karena kurang modal uang, padahal bisnis itu mudah, selama kita ada kemauan, keyakinan, berusaha dan berdoa.

Selama ini yang membatasi diri dan langkah kita adalah pikiran kita sendiri, bukanlah orang lain. Oleh karena itu, banyak orang gagal karena tidak ada kemauan untuk kembali bangkit karena takut gagal lagi. Jika kita sudah sukses maka teruslah belajar untuk menggapai sukses yang baru, tidak ada kesuksesan dan kegagalan yang abadi selama ada doa, usaha, dan keyakinan.

Doa dan usaha sangat diperlukan dalam setiap langkah kehidupan, seperti doakan apa yang diusahakan, usahakan apa yang didoakan, yakini maka keajaiban akan datang. Tuhan tidak suka umat–Nya hanya berusaha tanpa doa karena berakibat kesombongan. Tuhan tidak suka umat–Nya hanya berdoa tanpa usaha, itu tandanya malas. Dalam perjalanan hidup dikenal dengan sebuah proses yang harganya sangat mahal dan semua itu adanya campur tangan dari Yang Maha Kuasa Pencipta Alam Semesta.

Banyak peluang yang tersebar disekitar kita, dan banyak pula yang tidak memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Padahal dari peluang tersebutlah banyak sumber yang bisa dimanfaatkan sehingga kita bisa merevolusi pikiran dan sumber pendapatan kita.

Teori 4 Quadrant’s Robert T. Kiyosaki dalam salah satu bukunya Rich Dad, Poor Dad: Employee (E), Self Employee (SE), Business Owner (B) dan Investor (I), jika kita memahami betul maknanya maka kita akan segera tersadar dan tobat.

Saat ini, Indonesia sangat membutuhkan para pengusaha baru yang berdedikasi untuk bangsa dan negara dalam menciptakan lapangan kerja baru. Sekarang, jumlah pengusaha di Indonesia, baru menempati angka 0.24 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Jumlah ini jauh di bawah Singapura dan Malaysia.

Ada sebuah filosofi dalam berbisnis, yakni membuka usaha besar pastinya dengan modal besar, membuka usaha kecil modalnya juga relatif kecil bahkan tanpa modal uang sekalipun, tapi bisa menjadi besar selama Inovatif dan Kreatif. ***

May 24, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: