Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Zulbahri Madjid Pimpin Komite IV DPD RI

Realisasikan Aspirasi Kepri Lebih Cepat

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam
 
ANGGOTA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri Drs H Zulbahri Madjid MPd terpilih sebagai Ketua Komite IV DPD RI, periode 2012-2013.

zulbhari-dpd-ri-feb-2013-f-suprizal-tanjung image

Zulbahri (kiri) dan Suprizal Tanjung di Planet Holiday Hotel, Jodoh, Batam, Rabu (13/2/2013).

Zulbahri terpilih dalam Rapat Pleno Komite IV DPD RI dengan agenda Pemilihan Ketua Komite yang dipimpin Ketua DPD RI Irman Gusman, di Gedung DPD RI Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2012). Sebelumnya, Zulbahri adalah adalah Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI.

Pada kesempatan tersebut Irman Gusman menyebutkan, Komite IV DPD RI mempunyai peran strategis sebagai perwakilan DPD dalam memberikan pertimbangan APBD kepada DPR RI.

‘’Komite IV harus semaksimal mungkin menunjukkan kualitas DPD RI dalam memberikan pertimbangan-pertimbangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBN kepada DPR RI,’’ tegas senator asal Sumatera Barat ini.

Sementara itu, Zulbahri menyatakan siap menjalankan kepemimpinan secara kolektif kolegial dan aspiratif.

‘’Saya berharap di masa-masa sidang ini, anggota komite IV  lebih aktif dalam menghadiri sidang-sidang yang diselenggarakan komite IV sehingga bisa memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan Kepri lebih baik lagi,’’ papar Zulbahri kepada Suprizal Tanjung, kemarin.

Zulbahri yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan, serta Kadis Kebersihan dan Pasar  Kota Batam ini menambahkan, Komite IV DPD RI membidangi beberapa sektor yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pajak, Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, serta Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ditambahkan Zulbahri, Komite IV ini secara politis sangat menguntungkan dan memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat Kepri dan Indonesia  pada umumnya.

Dengan posisi ini, kata Zulbahri, mendorong penyampaian anggaran yang diusulkan Pemprov Kepri, Pemko dan Pemkab se Kepri akan cepat sampai kepada kementerian terkait. Komisis IV akan memudahkan

Masalah APBN, Pajak, Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, serta Koperasi dan UKM adlaah masalah penting dan untuk kemajuan dan pembangunan pada berbagai sektor kehidupan di Kepri dan daerah  lain di Indonesia.

‘’Insya Allah, dengan kepercayaan dan amanah ini, saya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Kepri,’’ sebut Zulbahri. ***

Advertisements

August 28, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: