Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Ketua FPI Batam, M Zen Al-Afghani: Pilihan Bebas, Utamakan Wawasan

Jelang Pemilian Presiden RI

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

JAJARAN pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Batam (DPW) Front Pembela Islam (FPI) wilayah Batam memberikan kebebasan berpolitik kepada para anggotanya dalam memilih presiden dan wakil presiden.

f77c8-mzenketuafpikeprifsuprizaltanjung28329

Ketua FPI Batam, M Zen Al-Afghani di PIH Batam Kota, Kamis  (12/8/2010). F Suprizal Tanjung

Ketua DPW Batam Front Pembela Islam (FPI) Batam, Zen Al-Afghani kepada Suprizal Tanjung di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Kota,  Sabtu (31/7/2004) menyebutkan, kebebasan dalam berpolitik tadi ditandai dengan satu catatan, bahwa pilihan capres-cawapres boleh kepada siapa saja atau bebas memilih, tapi pilihan tetap diutamakan kepada sosok yang mempunyai wawasan pembangunan jauh ke depan.

Wawasan yang dimiliki calon pemimpin tadi tidak hanya berorientasi kepada masalah dunia semata, pemikiran untuk urusan pembangunan mental dan moral bangsa juga sangat diperlukan. Konsep amar makruf nahi munkar (mengerjakan yang baik dan meninggalkan yang buruk) mutlak diperlukan dan menjadi dasar sebelum calon pemimpin negara ini dipilih.

”Kondisi politik yang penuh dengan mobilitas dan koordinasi ini kadang membuat umat jadi bingung siapa yang akan dipilih dan mana yang terbaik. Dengan dasar konsep tadi, Insya Allah umat akan mendapat pemimpin yang ideal,” sebut Zen.

Zen yang baru dilantik ketua umum FPI, Al Habib Muhammad Rizieq Syihab di Asrama Haji Batam pada (9/7) lalu menambahkan, anggota dan pengurus FPI juga menginginkan kemajuan. Era pemerintahan yang dulu telah berakhir dan hasilnya telah kita lihat bersama. Datangnya pemimpin yang baru, dan dengan semangat yang baru bisa menunjukkan bahwa dia bisa lebih baik dari sistem pemerintahan dari yang sebelumnya.

”Batam juga rawan dengan dekandensi moral penyakit masyarakat. Ini tantangan bagi pemerintahan yang baru, mampukah mereka merubah yang kurang baik itu. FPI siap berada di front terdepan dan bergandengan dengan pemerintah untuk menuju kebenaran,” tegas Zen. ***

October 12, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: