Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Rudi Sakyakirti: Tinggal 30 PJTKI di Batam

Awalnya Berjumlah 114

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam
 
DARI  114 perusahaan penempatan tenaga kerja di Batam, kini tinggal 30 perusahaan yang masih beroperasi. Sisanya, 84 perusahaan lainnya ada yang tutup, atau masih ada tapi sudah tidak berjalan maksimal, atau tidak melaporkan kepada Disnaker.

Rudi Sakiakerti -F Cecep Mulyana (1) image

Rudi Sakyakirti. F Cecep Mulyana

”Dari dulu sampai sekarang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam telah mengeluarkan 114 izin untuk perusahaan penempaan tenaga karja di Batam. Sisanya hanya 30 saja yang masih beroperasi secara sehat. 84 perusahaan lainnya sudah tidak beroperasi lagi, mati suri dan lainnya,” sebut Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti,  Selasa (2/6/2010).

Ditambahkan Rudi, untuk 84 perusahaan tadi yang kembali ingin beroperasi, Disnaker tetap mewajibkan mereka untuk mengurus perpanjangan perizinan. Surat izin ini perusahaan ini hanya berlaku selama dua tahun dan harus diperpanjang lagi dua tahun ke depannya.

Mengenai kemungkinan adanya perusahaan penempatan tenaga kerja yang tidak memperpanjang izin namun tetap merekrut dan menempatkan tenaga kerja di perusahaan lain, Rudi menjawab hal ini jelas salah.

Kalau ada kasus seperti ini, kata Rudi, perusahaan bersangkutan jelas salah. Dan Disnaker tidak segan memberikan sanksi tegas, mulai teguran sampai menutup izin perusahaan nakal tersebut.

”Perusahaan ini adalah mitra Disnaker untuk menyalurkan tenaga kerja. Koordinasi tetap kita lakukan, tapi sanksi pun tetap dijalankan kalau mereka nakal,” tegas Rudi. ***

October 14, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: