Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

PPM Batam Jaring Calon Ketua Baru

Mayor Masih Ketua dan Danyon Resimen 3 Yudha Putra

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam
 
KETUA Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam Mayor South Stavel (SS) menyebutkan, saat ini pengurus PPM Kota Batam sedang menjaring calon ketua baru dan menyiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) PPM Batam.

Mayor SS yang juga Ex Officio (juga menjabat, red) Komandan Batalion (Danyon) Resimen 3 Yudha Putra Batalion 07 tersebut menambahkan, untuk calon ketua PPM harus memiliki beberapa persyaratan. Di antaranya, pernah menjadi pengurus cabang atau ranting PPM satu periode. Lalu mendapat rekomendasi dari Markas Daerah (Mada) PPM Kepri, atau caretaker (pimpinan sementara) harus mendapat rekomendasi dari PPM Markas Daerah (Mada) PPM Kepri

‘’Siapa saja kawan-kawan yang memenuhi syarat, boleh mencalonkan diri sebagai ketua,’’ sebut Mayor di Kantor Cabang PPM Kota Batam, Ruko Mega Legenda Blok B2 nomor 35, Batam Kota, Batam, Rabu (7/11/2012).

Dilanjutkan Mayor, calon ketua wajib memiliki surat keputusan (SKEP) Veteran asli. Ini untuk menghindari agar tidak terjadi penyalahgunaan SKEP Veteran tadi untuk tujuan tidak baik. Calon ketua sendiri harus memiliki niat dan program nyata untuk membangun, dan membesarkan PPM.

Mayor mengakui, masa jabatannya telah berakhir pada April 2012 lalu. Usai itu, Muscab akan dilaksanakan. Namun, karena berbagai kendala, hingga saat ini Muscab PPM Batam (dilaksanakan tiap tiga tahun sekali, red) belum bisa dilaksanakan. Sementara, Mayor sendiri sudah dua kali menjabat Ketua PPM Batam. Sesuai AD ART, seseorang hanya boleh dua periode memimpin PPM. Berdasarkan kondisi ini Muscab harusnya digelar. Namun, karena berbagai kendala, event ini belum terlaksana.

Saat itu, Mayor juga menegaskan, Danyon yang lama sudah pindah. Dia kemudian mengangkat Depi sebagai Wakil Danyon.

‘’Dengan kondisi ini berarti, Saya masih menjabat sebagai Ketua Cabang PPM Kota Batam sekaligus Danyon Resimen 3 Yudha Putra Batalion 07,’’ papar Mayor.

Penegasan ini dilakukan Mayor, terkait adanya oknum tertentu yang menyebut dirinya sebagai Danyon Resimen 3 Yudha Putra Batalion 07. Hal ini sangat berbahaya dan merugikan nama baik Cabang PPM Batam.

Selain itu, untuk ketertiban dan nama baik PPM Batam sekarang dan nanti tegas Mayor, dia menegaskan agar setiap anggota Batalion Resimen 3 Yudha Putra Batalion 07 harus meminta dan mendapat izin Ketua Cabang PPM Batam untuk menggunakan pakaian resimen. Pakaian resimen tidak boleh dipakai dari siang sampai malam. Hal ini memberikan kesan tidak baik, dan negatif di tengah masyarakat.

Masalah penggunakan pakaian resimen siang malam ini, kata Mayor, jelas sangat mengecewakan. Cabang PPM Batam akan menertibkan masalah ini secepatnya. ***

November 7, 2012 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: