Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Hotel 89 Berbagi saat Ramadan

Bantu Kaum Duafa setiap Tahun

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KELUARGA besar Hotel 89 memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Ar-Rohmah di Bengkong Pesona Mantang, Kamis (16/8/2012).

Hotel 89 Penuin, Su 15 Juni 2013. F Suprizal Tanjung image

Hotel 89, di Baloi, Lubukbaja, Batam, Sabtu 15 Juni 2013. F Suprizal Tanjung

Bantuan berupa dana dan bahan makanan tersebut langsung diserahkan manajemen Hotel 89 kepada Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Ar-Rohmah KH Maksum Faqih.

Hadir di acara religius tahunan ini,  F&B Manager Hotel 89, Mohammad Salim dan beberapa unsur pimpinan dan karyawan salah satu hotel terbesar di Batam ini.

‘’Pada Ramadan kali ini kami ingin mempererat silaturahmi dengan saudara-saudara kami di panti asuhan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sesuatu hal yang berkah bagi kita semua,” kata Salim.

Pada kesempatan itu Salim menambahkan, bantuan tersebut merupakan realisasi corporate social responsibility (CSR) Hotel 89 kepada masyarakat Batam.

Dana yang diberikan berasal dari sejumlah dana yang disisihkan dari hasil penjualan paket menu berbuka puasa Ramadan. Kemudian, bahan makanan serta sembako untuk keperluan hari raya Idul Fitri, berasal dari donasi pihak Manajemen Hotel 89.

Ramadan ini papar Salim, terasa lebih bermakna manakala kita mampu mengisinya dengan ibadah, menunjukan kepedulian keluarga Besar Hotel 89 terhadap lingkungan, dan masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu.

Salim menambahkan, kegiatan tahunan ini targetnya adalah mengajak keluarga besar Hotel 89 untuk terus berbuat baik kepada siapapun, terutama di bulan suci Ramadan 1433 Hijriah dan bulan-bulan lainnya. Bukan hanya itu, keluarga besar Hotel 89 juga diajak untuk meningkatkan amal ibadahnya masing-masing.

Lewat kegiatan sosial ini, tegas Salim, secara langsung dan tidak langsung Hotel 89 telah mengajak keluarga besarnya (karyawan dan manajemen) untuk tahu bagaimana keadaan orang-orang di sekitarnya, terutama orang kurang mampu. Dengan cara seperti itu, akan lahir rasa bersyukur, dan menghargai orang lain.

‘’Kita harus bersyukur punya orang tua, punya keluarga, punya pekerjaan, punya rumah dan lainnya. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Motivasi dan semangat kerja harus tinggi. Itu juga merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan,’’ ingat Salim.

Salim menambahkan bantuan sosial ini di bulan Ramadan ini mempunyai dampak dan makna sangat besar bagi kaum duafa dan juga bagi keluarga Hotel 89. Silaturahmi dan komunikasi antara Hotel 89 dengan pihak panti asuhan dan masyarakat semakin baik dan bertambah. Manajemen Hotel 89 pun akan terus melaksakanan program sosial ini rutin setiap tahunnya.  ***

June 16, 2013 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: