Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

PP dan TNI AD Bersihkan Batuampar

Asun: Sumbangkan Tenaga Pikiran dan Dana untuk Masyarakat

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam 

PIMPINAN Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Batuampar dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di sekitar Bukit Abdullah Jodoh, Kawasan Kecamatan Batuampar, dan Nagoya, Jumat (21/3/ 2014) mulai pukul 07.30 WIB.

Harvin. Jt 21 Maret 2014. F Suprizal Tanjung image2

Letkol Arh Harvin Kidingallo di lapangan depan Bukit Abdullah Jodoh, Jumat (21/3/ 2014). F Suprizal Tanjung

‘’Hadir dalam kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNBI) 2014 ini TNI Angkatan Laut (AL), Polresta Barelang. Total 600 personel dari berbagai unsur ikut serta,’’ sebut Komandan Komando Distrik Militer (Kodim)  0316 Batam, Letkol Arh Harvin Kidingallo yang mengaku berasal dari Toraja tersebut, di lapangan depan Bukit Abdullah Jodoh.

PP Batuampar, Suwandy, Mu 18 Mei 2014, F Suprizal Tanjung image3

Suwandy (Asun) di Jodoh, Batuampar, Minggu (18/5/2014) F Suprizal Tanjung

Suwandy atau akrab dipanggil Asun menyebutkan, keikutsertaan PP Batumpar dalam kegiatan ini bukan hal baru dan pertama  kali. Jauh sebelumnya, PP selalu terlibat dan terjun langsung mengeluarkan tenaga pikiran untuk masyarakat.

‘’Kita bersama Pemko Batam, TNI AL, TNI AD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya selalu ikut membangun, menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dana kepada siapapun yang membutuhkan,’’ sebut Asun yang juga Ketua RT 5 RW 6  Kompleks Jodoh Permai, belakang Hotel Planet Jodoh tersebut.

Hadir dalam kegiatan bertema Melalui GNBI Kita Wujudkan Budaya Bersih Lingkungan tersebut Pasiter Korem 033/ Wira Pratama (WP), Mayor Inf Hendra Wijaya, Danyonif 134/TS Mayor Inf Persada Alam, Lurah Seijodoh, Imam Tohari, Ketua PAC PP Batuampar Suwandy, Ketua dan Pengurus Ranting PP se-Batuampar, dan lainnya.

Asun mengakui, membersihkan sampah berserakan di  jalan, membersihkan got yang penuh dengan kayu botol plastik dan sampah lainnya adalah pekerjaan fisik dan relatif ringan. Sebenarnya ada beberapa hal lain yang menjadi target dari  kegiatan ini. Salah satunya adalah menyatukan kebersamaan, meningkatkan silaturahmi antara TNI AL, TNI AD, Polri, Pemko Batam, PP dan berbagai elemen  masyarakat lainnya.

‘’Masing-masing kita punya tugas dan kesibukan tersendiri. Tapi sesibuk apapun kita, ketika masyarakat  dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membutuhkan tenaga dan pikiran kita, kita langsung datang dan bergerak dan itu telah wujudkan dalam berbagai program,’’ papar Asun yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi tersebut.

Asun menambahkan, mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan seperti Khitanan Massal di Masjid Nurul Jama’ah, Blok E RT 01 RW 11, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Minggu (22/ 12/ 2013) pukul 08.00.

Kemudian, memasang 1.000 unit lampion nenas warna merah, di RT 5 RW 6 Kompleks Jodoh Permai, dan di RT 5 RW 5 Kompleks Orchird Point (depan SPBU Jodoh) Menjelang dan saat memasuki Tahun Baru China atau Imlek Gong Zi Li 2565, Kamis (30/ 1/ 2014). Ada juga program donor darah dan Safari Ramadan dari masjid ke masjid di Batam.

Sebagai bagian dari masyarakat, maka PP tidak ingin ada perbedaan, tidak ada jarak dengan seluruh elemen masyarakat. PP tidak  memandang ekonomi, suku, agama dan lainnya. Pada kesempatan apapun, PP tidak pernah minta dihormati. PP selalu mengedepankan pengabdian. Apa yang sudah diberikan PP kepada masyarakat. Itu adalah hal terpenting. Kini, masyarakat semakin suka dengan PP. Terbukti, relatif banyak masyarakat yang ingin menjadi anggota PP. ***

Letkol Arh Harvin Kidingalo,

March 21, 2014 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: