Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Orang Tua Socrates Sumbang Rumah untuk Pendidikan Alquran di Batam

Socrates: Nanti, Santrinya Tidak Hanya dari Batam, tapi Dari Malaysia dan Singapura

Oleh FISKA JUANDA, Nongsa

PENGURUS Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam (MRB) meresmikan rumah tahfiz Alquran di Kampung Panglong, Nongsa, Batam, Sabtu (21/3/2015).

socrates-selasa-23-april-2013-suprizal-tanjung-8 image

Socrates di Graha Pena, Batam Kota, Batam, Selasa (23/4/2013). F Suprizal Tanjung

Rumah tempat belajar Alquran tersebut, adalah hibah dari Emiwarsih, ibu dari Wakil Direktur Utama Batam Pos, Socrates. Rumah tersebut diharapkan menjadi sejarah lahirnya para hafiz Aquran.

“Tidak salah, dua atau tiga bulan yang lalu, Ibunda Hajja Emiwarsih menyampaikan keinginan beliau. Untuk menyumbangkan rumah yang sangat bersejarah bagi dirinya dan keluarganya,” sebut pengurus LAZ MRB saat pembukaan peresmian Rumah Cinta Alquran, saat itu.

Masyarakat sangat mengapresiasi keinginan Emiwarsih. Ia mengungkapkan rumah tersebut saat ini memang sangat sederhana. Sehingga tidak memungkinkan menerima santri yang menginap. Jadi rumah tersebut, untuk sementara dijadikan tempat proses belajar mengajar baca Alquran.

“Alhamdulilah, saat ini sudah ada 14 santri yang belajar Alquran di sini,” ujarnya.

Diharap kondisi rumah, tidak mengahalangi santri untuk belajar. Karena semegah apapun bangunannya, namun jika tidak diiringi niat maka bakal tidak terlaksana. “Yang penting itu niat belajar Alquran,” ujarnya.

Sementara itu,  Socratesmewakili ibunya, menyampaikan rasa bahagia tidak terkira dari keluarganya. Karena rumah penuh sejarah bagi dirinya, menjadi rumah tahfiz Alquran. Ia mengatakan belajar Alquran semenjak dini sangat penting.

Ia mengungkapkan, kalau ia bermimpi ada sekolah bernafaskan Islam di Batam. Yang nantinya, santrinya tidak hanya dari Batam, tapi juga dari Malaysia dan Singapura.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal pendidikan Alquran yang lebih baik,” tutur Socrates.

Atas nama keluarga, Socrates mewakafkan rumah tersebut untuk pengembangan pendidikan Alquran bagi masyarakat Kampung Panglong, Nongsa.

“Nanti secara pelan-pelan akan dibangun. Dan semoga menjadi tempat yang lebih baik bagi santri yang belajar Alquran,” tutup Socrates. ***

Advertisements

March 23, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: