Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

FKPPN, Pontianak Komunitas Centre dan Pemuda Pancasila Bangun Musala

Di RT 8 RW 16 Baloikolam

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SATU unit musala di atas lahan 8×8 meter sedang dibangun di RT 8 RW 16 Baloikolam, Kelurahan Seipanas, Kecamatan Batamkota, Batam, Minggu (12/4/2015).

fkppn-mariyon-mu-8-januari-2017-suprizal-tanjung-image

Mariyon SPdi di Baloikolam, Batamkota, Batam, Minggu (8/1/2017). F Suprizal Tanjung

Musala ini dibangun dan dihadiri Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Nusantara (FKPPN) Kota Batam, Mariyon SPdi, Wakil Ketua FKPPN Batam, Mahfudzi, Sekretaris FKPPN, Samsul, Ketua Pontianak Komunitas Centre (PKC) Batam, Gusti Hariyanto, Ketua Harian PKC Batam, Dodie, Ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila Seipanas, Edy Yang, dan Ketua RT 8 RW 16 Baloikolam Seipanas, Anwar.

‘’Pembangunan musala untuk 150 kepala keluarga (KK) ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap pembangunan Batam, terutama fisik dan agama di negeri Melayu ini,’’ papar Mariyon.

Tahap pertama papar Mariyon, tempat ibadah umat Islam ini masih berstatus musala. Ke depan, dibantu semua tokoh masyarakat, tokoh agama Seipanas dan Batam, musala ini akan ditingkatkan pembangunan menjadi masjid.

Mariyon menambahkan, di daerah manapun, tempat ibadah mutlak diperlukan. Berapapun besarnya pembangunan satu daerah, kota, kabupaten, provinsi, bahkan negara sekalipun, bila tidak ada tempat ibadahnya, tidak baik agamanya, maka pembangunan itu belum sempurna.

Gusti Hariyanto dan Dodie melanjutkan, mereka bersyukur, karena FKPPN Kota Batam, PKC Batam, Anak Ranting PP Seipanas, dan Ketua RT 08/16 Baloikolam Seipanas, digerakkan oleh pemuda.

‘’Pemuda ini penuh semangat, penuh pengabdian untuk daerah, untuk Batam, dan untuk pembangunan umat. Mereka harus kita dukung,’’ tegas Dodie.

Gusti mengakui kenal baik dengan Gubernur Kepri, HM Sani, Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Wali Kota Batam, Drs Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam, H Rudi SE, Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja MM.

‘’Mereka adalah para pemimpin kita yang sudah teruji dekat dan peduli dengan masyarakat. Insya Allah, bapak-bapak tadi bersedia singgah dan membantu pembangunan musala kebanggaan kita ini,’’ harap Gusti.

Edy Yang melanjutkan, musala ini salah program pembangunan mereka untuk masyarakat Batam. Musala ini harus selesai sebelum puasa Ramadan pada Juni 2015. Sedangkan Idul Fitri jatuh pada 17-18 Juli 2015. ***

Advertisements

April 12, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: