Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

12.000 Anak Batam Meriahkan Gebyar PAUD

SEBANYAK 12.000 anak-anak usia dini memeriahkan Gebyar PAUD Kota Batam 2015, Rabu (18/11/2015) pagi. Dataran Engku Putri Batamcenter pun berubah warna-warni pakaian seragam Taman Kanak-kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA), Pos Pendidikan Anak Usia Dini (Pos PAUD), dan kelompok bermain.

Acara ini dibuka dengan Senam Simpai Anak Soleh yang diikuti 2.500 anak dari Raudhatul Athfal se-Kota Batam. Tak hanya anak-anaknya, senam simpai ini juga diikuti Bunda PAUD seluruh kecamatan. Bahkan Bunda PAUD Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan pun turut senam di barisan depan.

Mariana dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan hak dasar yang harus diberikan kepada setiap anak. Dan pendidikan harus diberikan sejak dini karena ini merupakan masa emas bagi anak. Oleh karena itu, pendidikan usia dini harus dirancang sebaik mungkin.

”Tumbuh kembang anak sangat ditentukan apa yang diterima sejak dini. Tugas pemerintah dan orangtualah untuk memberikan pendidikan yang baik.

Sehingga anak-anak kita bisa mendapat masa depan yang baik pula. Pendidikan usia dini itu penting karena masa emas anak, dan genting karena masanya yang singkat,” ujarnya.

Mariana mengatakan, Gebyar PAUD ini, merupakan salah satu wahana untuk mendorong anak usia dini dalam membentuk karakter anak yang tangguh, mandiri, sehat, cerdas, ceria dalam berkreativitas.

”Anak adalah gambaran masa depan. Anak harus diberi ruang untuk mengembangkan potensi seluas-luasnya. Dan kepada anak-anakku, teruslah berkreasi, buatlah ayah bundamu bangga, agar kelak ananda berguna bagi nusa bangsa,” terangnya.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyampaikan hal senada. Ia berharap agar anak-anak di Kota Batam bisa tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, kreatif, dan berakhlak mulia.

”Batam ke depan adalah milik kalian semua. Jayalah Batam, Jayalah PAUD,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rayanis Aminah mengatakan tema yang diangkat pada Gebyar PAUD tahun ini adalah ”Melalui Gebyar PAUD Wujudkan Keluarga Layak Anak”.

Tujuan kegiatannya adalah sebagai sarana silaturahmi antara PAUD, TK, RA, dan kelompok bermain di Kota Batam. Sekaligus sebagai ajang kreasi anak-anak didik agar cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

”Gebyar PAUD ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian gugus tugas PAUD Kota Batam. Sebelumnya kita mengadakan pengukuhan Bunda PAUD, pelatihan bagi pendidik dan tenaga kependidikan, pemberian bantuan alat peraga edukatif,” sebut Anis, sapaan akrabnya.

Pada acara Gebyar PAUD ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan media pembelajaran dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada Bunda PAUD di tiap kecamatan. Acara Gebyar PAUD Kota Batam 2015 ini juga dimeriahkan penampilan gurindam 12, tari persembahan, dan tari selamat datang dari anak-anak didik. (cr16)

November 19, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: