Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Heryadi Slamet Pimpin DPW LDII Kepri

Lanjutkan Keberhasilan Abdul Manaf

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepri, periode 2015-2020 resmi dipimpin H Heryadi Slamet.

Abdul Chan Karikatur

Abdul Manaf Chaniago

Heryadi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) III tahun 2015 di Ball Room Hotel Allium, Nagoya, Batam, Minggu (22/11).

Dalam pemilihan ketua, ada dua calon yaitu mantan Ketua DPW LDII Kepri, H Abdul Manaf Chaniago (Chan), dan H Heryadi Slamet. Namun, pada proses pemilihan, Chan mengundurkan diri.

”Saya sudah dua periode, dari tahun 1989-2015 memimpin DPW LDII Kepri. Saya memberikan kesempatan kepada yang muda untuk memimpin lembaga yang besar ini. Jangan saya terus. Nanti saya dikira gila jabatan. Tidak boleh. Kaderisasi harus jalan untuk sebuah kemajuan bersama,” sebut Chan yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Kepri.

Sementara itu, Heryadi Slamet menyebutkan, DPW LDII Kepri adalah organisasi besar yang menaungi umat Islam. Dalam LDII terdapat Sumber Daya Manusia (SDM) andal.

”Keandalan dan potensi SDM harus disatukan dan diarahkan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kader LDII sendiri, sekaligus juga untuk Kepri dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” sebut Heryadi didampingi Sekretaris DPW LDII Kepri, H Haikal Hamid.

Heryadi menambahkan, pada masa kepemimpinan H Abdul Manaf Chaniago, telah banyak program kerja, pelatihan, pendidikan, dan lainnya dibuat. Untuk itu, segala prestasi yang sudah dibuat Chan akan dilanjutkan untuk kemajuan LDII kedepannya.

Sementara itu Ketua Umum DPP LDII, Prof Abdullah Syam mengatakan, LDII tidak hanya berpikir tentang dakwah dan agama. LDII dalam perjalanannya menyatukan langkah dan berkoordinasi dengan pemerintah, serta aparat keamanan untuk menjaga dan mempertahankan NKRI ini. LDII peduli terhadap kelestarian lingkungan. Pada (28/11/2015), LDII akan menanam pohon di Kalimantan.

Pada sektor ekonomi lanjut Syam, DPP LDII membina 5.700.000 UKM se Indonesia. UKM tadi dibantu masalah legalitas usahanya, dan pemasarannya. Antar anggota, saling memberikan informasi untuk kemajuan semuanya.

Kita papar Syam, perlu belajar dengan pemerintah Thailand. Di negara itu, masyarakatnya membuat aneka produk, pemerintah membantu membuat kemasan, mem-packaging, dan memasarkan sampai ke luar negeri. Pemerintah memberikan modal besar dan berkelanjutan kepada UMK di negaranya.

”LDII semakin solid membangun dan menjaga NKRI. LDII akan semakin maju dan diperhitungkan, bila dipimpin oleh ketua punya intelektual tinggi, beriman, dan berakhlak baik,” papar Syam.

Kegiatan bertema Membangun Sumber Daya Manusia, Profesional, Religius Menuju Provinsi Kepri Lebih Sejahtera, Aman, Berdaya Saing Global dan Berkeadilan dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ini digelar selama dua hari, Sabtu (21/11/2015) sampai Minggu (22/11/2015).

Muswil ini sendiri dihadiri 230 peserta, yang terdiri dari Ketum DPP LDII KH. Prof DR Ir KH Abdullah Syam MSc, Ketua DPW LDII Provinsi Kepri, H Abdul Manaf Chan, Ketua DPD LDII Kota Batam ynga juga Ketua Panitia Muswil, H Heryadi Slamet, perwakilan DPD Kota Tanjungpinang, DPD LDII Tanjungbalai Karimun, DPD LDII Kabupaten Bintan, dan DPD LDII K abupaten Natuna, Ketua MUI Prov Kepri, KH Karim Ahmad, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H. Asman Abnur, S.E. M.Si, dan lainnya.

Muswil ini sendiri dihadiri 230 peserta, yang terdiri dari Ketum DPP LDII KH. Prof DR Ir KH Abdullah Syam MSc, Ketua DPW LDII Provinsi Kepri, H Abdul Manaf Chan, Ketua DPD LDII Kota Batam ynga juga Ketua Panitia Muswil, H Heryadi Slamet, perwakilan DPD Kota Tanjungpinang, DPD LDII Tanjungbalai Karimun, DPD LDII Kabupaten Bintan, dan DPD LDII K abupaten Natuna, Ketua MUI Prov Kepri, KH Karim Ahmad, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, H. Asman Abnur, S.E. M.Si, dan lainnya. ***

 

 

November 23, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: