Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

EPC Academy Hasilkan Naker Andal

Resmi Beroperasi di Kepri

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SEKRETARIAT Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Health Safety Environment (HSE) dan EPC Academy resmi beroperasi di Ruko Royal Sincom, Blok E No. 6, Jalan Laksamana Bintan, Batam Kota, Sabtu (12/12/2015).

Dua lembaga ini diresmikan anggota DPRD Kota Batam, Ir Ricky Indrakari dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HSE Indonesia, Hendrajati SPd.

‘’Di indonesia, ada 40 DPW HSE (sejenis Kesehatan dan Keselamatan Kerja LK, red) . Dan DPW HSE Kepri ini adalah lembaga ke-39,‘’ sebut Direktur EPC Academy sekaligus Ketua DPW HSE Kepri, Gunawan Pitrianus saat itu.

Disebutkan Gunawan, EPC berdiri untuk membantu lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat, atau alumnus perguruan tinggi (PT) mendapatkan ilmu pengetahuan tentang minyak dan gas (oil and gas).

Juga untuk melatih karyawan perusahaan sehingga memiliki keterampil dan pengetahuan lebih tentang minyak dan gas, agar karir mereka meningkat menjadi lebih baik. EPC juga sangat cocok dimasuki bagi seseorang yang belum mendapatkan pekerjaan.

EPC papar Gunawan, memiliki beberapa program, di antaranya: HSE, Project Manajament, Engineering, dan Diving. Semua disiapkan EPC Academy untuk menghasilkan tenaga kerja (naker) andal di berbagai pekerjaan terutama di bidang HSE, Project Manajament, Engineering, dan Diving. EPC Academy memiliki group devisi Software Engineering, devisi EPC Academy, dan Planning.

‘’Memiliki kemampuan lebih, membuat para naker lokal akan lebih berperan dan dihargai di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 ini,’’ sebut Gunawan.

Gunawan mengakui, sebenarnya kualitas naker Indonesia tidak kalah dengan naker dari luar negeri. Naker lokal sangat gigih, tidak mudah menyerah, dan bisa bekerja apa saja. Sayangnya, naker lokal kurang membekali diri mereka dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan nasional dan internasional saat ini. Untuk mengantisipasi kekurangan kemampuan inilah, EPC Academy hadir memberikan solusi dan pengetahuan lebih kepada masyarakat.

Ricky Indrakari menyebutkan, DPRD Batam sangat mendukung upaya masyarakat untuk memberikan pendidikan, pelatihan demi meningkatkan kualitas masyarakat di Negeri Melayu ini.

Pendiri EPC Academy, Andi Eko Prasetio menambahkan, EPC sangat penting dan berguna bagi masyarakat di era MEA yang penuh tantangan dan kualitas ini.

Hendrajati menyebutkan, HSE berdiri pada 14 September 2014. Semua orang boleh menjadi anggota HSE, termasuk di dalamnya ibu rumah tangga, dan masyarakat umum lainnya. ***

December 15, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: