Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Letkol Marinir Anjas Pimpin Yonif 10 Marinir SBY

LETNAN Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro kini menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY). Anjas menggantikan Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro, SH, MT, Opsla.

Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro, SH, MT, Opsla

Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro, SH, MT, Opsla (kiri) dan Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro salam komando.

Serah terima jabatan (sertijab) sebagai rangkaian melanjutkan tampuk kepemimpinan tersebut berlangsung di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) di Pulau Setokok, Galang, Senin (21/12/2015) hari ini.

Sebelumnya, Anjas diketahui menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yon Marhanlan V) Surabaya, sementara Mayor Nioko akan mengabdi di Markas Brigade Infanteri 2 Marinir Cilandak, Jakarta sebagi perwira staf logistik.

Di bawah kepemimpinan Komandan Yonif (Danyon) yang baru, Nioko memiliki keyakinan bahwa Yonif 10 Marinir SBY memiliki visi dan misi yang baik untuk kemajuan serta meningkatkan kemampuan dari prajurit Batalyon 10 SBY, lebih-lebih berada di perbatasan dengan negara tetangga, serta mampu menjaga keharmonisan dengan rakyat maupun instansi pemerintah.

”Kita harap profesionalisme yang sudah ada terus ditingkatkan serta hubungan dengan instansi, TNI maupun Polri, pemerintah dan masyarakat agar tetap terjaga harmonis,” ujar Nioko.

Dia mengatakan, Marinir sebagai pasukan yang terdepan, perlu memelihara dan meningkatkan profesioanalisme. Hal tersebut dilakukan sehingga anggota marinir selalu siap digerakkan kapanpun dan di manapun.

Sementara itu, Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro mengatakan akan tetap melanjutkan kebijakan Danyon sebelumnya. Adapun misi, selain kuat bersama rakyat berkarakter maritim, juga ke depanya akan terus mengasah kemampuan anggota marinir yang dipimpinnya.

”Saya menginginkan Bataliyon 10 SBY ini lebih solid lagi, mengasah kemampuan profesional anggota. Selain itu, kita juga akan mengabdi kepada Kepri,” ujar Anjas.

Lebih lanjut dia menuturkan, tak hanya soal kemapuan prajurit yang ditingkatakan, kepekaan terhadap alam harus dimiliki oleh prajurit, seperti menjaga ekosistem yang ada di laut. Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan yang telah telah dicanangkan Komandan Korps Marinir agar terus mengembangkan kebaharian wisata.

”Batam sudah menanam terumbu karang. Ini adalah sebagai upaya menyelamatkan laut, sehingga apabila ekosistem laut dijaga dengan baik maka sumber protein laut akan cukup untuk masyarakat,” kata Anjas.

Ia berharap dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi Pemerintah Kepri dengan baik. Bekerja sama untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (cr14)

December 21, 2015 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: