Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

200 Peserta Ikut Catur Unik di Batam

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

EVENT Organizer (EO) Indorad Foundation menggelar Kompetisi Catur Unik III di Kepri Mall, Pada Mei 2016 ini. Tersedia hadiah puluhan juta, dan aneka hadiah menarik lainnya.

‘’Ada 200 peserta sudah menyatakan kesediaannya mengikuti Kompetisi Catur Unik (Chess Co atau Chess Chocolate) ini kepada panitia,’’ sebut Pembina (EO) Indorad Foundation, Azharsyah di Pelabuhan Feri Internasional Batam Center, Batamkota, Selasa (29/1/2015).

Azhar menambahkan, Catur Unik ini sudah dikenal masyarakat Batam, Kepri, Singapura dan Malaysia. Pada dua event sebelumnya, Chess Co ini selalu diminati banyak pecatur. Hal tak disangka, anak wisatawan mancanegara, terutama Singapura dan Malaysia yang kebetulan datang ke Batam dan melihat event ini,  ikut mencoba bermain. Event ini tujuannya, bermain catur sekaligus menikmati kelezatan catur yang terbuat dari cokelat.

Diakui Azhar, anak wisatawan yang mendadak mendaftar dan ikut kegiatan ini targetnya hanyalah untuk mencari pengalaman, hiburan, sekaligus merasakan sensasi unik dan lezat dari buah catur yang terbuat dari cokelat. Kali ini pun, wisatawan pun tetap diberikan kesempatan untuk ikut bermain.

Pada event kali ini, panitia menggelar kompetisi nonmaster untuk tingkat pelajar mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dan mahasiswa.

Tujuan event ini adalah mengenalkan cokelat catur Batam ke dunia internasional, memproduksi cokelat catur sebagai edu-chocolate, memasyarakatkan catur  melalui produk cokelat, dan  mengekspor cokelat catur sebagai produk cokelat Indonesia ke seluruh dunia.

Catur cokelat  dengan merek Cal King seberat 400 gram ini tambah Azhar, juga dijual di Bandara Hang Nadim Batam, Perlabuhan Feri Internasional Batam Centre.  Cal King telah terdaftar dan mendapat  hak paten dari Kemenkum Hak Azasi Manusia (HAM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam. Untuk mendapatkan hak paten dari Kemenkum HAM, Indorad harus menunggu selama tiga tahun. Ini untuk mendapatan nama dan hak paten yang benar-benar unik dan tidak dimiliki orang~lembaga~usaha lain.

Saat ini, Indorad Foundation sedang mencari mitra kerja untuk memproduksi dan memasarkan Cal King ke toko, ruko, minimarket, mal, supermarket, bandara di tingkat nasional dan internasional.

Pengurus Yayasan Lembaga Konsumen Batam (YLKB), Asron menyebutkan, Cal King sebagai oleh-oleh khas Batam ini sudah memiliki label halal, jadi aman dimakan siapapun.

Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kepri, Lagat menyambut baik event ini. Kompetisi ini akan semakin mengenalkan Batam, wisata Batam, serta Cal King kepada masyarakat Kepri, masyarakat nasional, dan internaisonal. ***

January 7, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: