Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Rudi dan Helmy Layak Pimpin Demokrat Batam

BATAMKOTA (BP) – Partai Demokrat di Kepri akan menggelar musyawarah daerah (musda) dengan agenda utama pemilihan ketua dewan pimpinan daerah. Setelah itu, akan digelar juga musyawarah cabang (muscab) untuk Kota Batam.

Sampai saat ini, dua politikus partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, yakni HM Rudi dan Helmy Hemilton disebut sangat layak memimpin Partai Demokrat di Kepri dan Batam.

Rudi disebut-sebut sejumlah kader dan pengurus Demokrat di Batam sangat layak dan mumpuni untuk menjadi Ketua DPD Demokrat Kepri, sedangkan Helmy Hemilton sangat mumpuni menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Batam.

”Untuk ketua DPD Demokrat Kepri, Pak Rudi sangat layak. Sedangkan untuk Ketua DPC Demokrat Batam, Pak Helmy tidak diragukan lagi. Dua figur ini paling siap,” ujar Rudi Windu, Wakil Ketua Divisi Pembinaan Kader DPC Partai Demokrat Batam kepada Batam Pos, kemarin (9/2).

Helmy Hemilton, menurut Rudi cukup mumpuni dibanding kader Demokrat lainnya, terutama dari mereka yang duduk di DPRD Batam saat ini. Ia menilai Helmy merupakan kader Demokrat yang sangat militan bahkan sosoknya sangat didukung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk memimpin Demokrat Kota Batam.

”Pak Rudi juga sangat didukung DPP untuk membesarkan Demokrat di Kepri,” ujar senior Partai Demokrat Batam ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Batamkota, Raja Nurhayatudi. ”Secara pribadi saya memandang Pak Helmy sangat siap tempur dan jiwanya sangat siap untuk bangun Demokrat Batam sesuai harapan kader juga DPP,” ujar Raja Nurhayatudin.

Sedangkan sosok Rudi yang saat ini masih menjabat Sekretaris DPC Demokrat Batam, Raja tidak perlu diragukan komitmen dan dedikasinya untuk membesarkan Demokrat di Kepri.

”Walau kami tidak punya wewenang untuk memilih ketua DPD Demokrat Kepri tapi sosok Pak Rudi saat ini adalah yang terbaik untuk pimpinan Demokrat di Kepri. Beliau (Rudi, red) sangat layak,” katanya.

Para kader Demokrat ini mengklaim sebenarnya masih ada figur lain yang bisa memimpin Partai Demokrat, tapi sosok Rudi dan Helmy Hemilton dinilai sangat layak karena selain masih muda, Rudi dan Helmy dinilai sangat militan dan merakyat.

Terpisah, Rudi menyatakan dirinya siap memegang amanah untuk menjadi Ketua DPD Demokrat Kepri jika DPP merestui.

”Tergantung pusat (DPP, red). Tapi sebagai kader pasti siap pegang amanah Ketua DPD,” ujar Wali Kota Batam terpilih pada Pilkada Batam ini kepada Batam Pos, kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD Batam, Helmy Hemilton. Helmy mengaku siap lahir batin jika dirinya dipercaya memimpin DPC Demokrat Batam oleh para pemegang hak pilih yakni DPP, DPD serta para PAC Demokrat di kota ini.

”Saya besar di Demokrat. Jadi harus siap kalau dipilih. Apalagi Demokrat ingin kembali meraih kemenangan pada Pemilu yang akan datang,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Batam ini.

Karir politik Helmy di partai berlambang bintang mercy itu termasuk kinclong. Dia telah dua periode sejak Pemilu 2009 lalu terpilih menjadi anggota Dewan. (spt)

February 10, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: