Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Verifikasi Honorer Pemko Batam Belum Rampung

BATAMKOTA (BP) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan proses verifikasi tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Batam yang tengah berlangsung diperkirakan akan rampung dalam waktu satu minggu ke depan.

”Seminggu ini akan ada hasilnya, memang prosesnya memakan waktu karena jumlahnya juga ribuan orang,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Batam, Ardiwinata, Selasa (9/2/2016).

Setelah proses verifikasi rampung, Ardi mengatakan Pemko Batam akan mengumumkannya, sehingga para THL tersebut bisa memantau apakah yang bersangkutan lolos verifikasi atau tidak.

”Selagi (tenaga) honorer itu memenuhi syarat, kemungkinan besar lolos,” kata dia.

Syarat yang dimaksud, sambung Ardi, yakni para tenaga honorer itu bekerja dengan benar, masuk kantor sesuai aturan, disiplin dan mengantongi dasar hukum sebagai landasan yang bersangkutan dalam bekerja.

”Dasar hukumnya itu SK (Surat Keputusan) Wali Kota,” kata dia.

Terkait berapa jumlah honorer yang sudah memiliki SK Wali Kota, Ardi berdalih pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Batam tengah menghitungnya.

”Data resmi memang kami belum ada, karena memang sedang diverifikasi ini,” jelasnya.

Ardi juga menegaskan, dalam proses verifikasi itu pihaknya lebih berfokus untuk menyeleksi tenaga honorer yang sudah ada sebelumnya, dan bukan bertujuan untuk merekrut honorer baru.

”Intinya kami tidak menerima honorer baru,” kata Kabag Humas.

Dari jumlah 4.431 orang honorer di Pemko Batam saat ini, Ardi katakan proses perekrutannya telah melalui standar kebutuhan dari masing-masing instansi.

”Karena ketika direkrut, tujuannya untuk membantu di dinas agar sesuai tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) di dinas tersebut,” katanya.

Disinggung adanya panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam kepada beberapa pejabat di lingkungan Pemko Batam seperti Kepala BKD, M Syahir dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batam, Wan Darussalam terkait proses rekruitmen tenaga honorer itu, Ardi mengaku belum mengetahuinya.

”Nanti saya cek, karena belum ada informasi yang sampai ke saya,” kata dia.  (rna/cr15)

February 10, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: