Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Sanur Langsung Bekerja

Hari Ini Dilantik Presiden di Istana Negara

TANJUNGPINANG (BP) – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Sanur) akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini, Jumat (12/2/2016). Selanjutnya, Sanur akan langsung bekerja melanjutkan pembangunan di provinsi ini.

”Setelah dilantik, kami akan bekerja dan melanjutkan pembangunan di Kepri ini,” kata Sani melalui siaran persnya kepada koran ini, Kamis (11/2).

Namun begitu, Sani mengaku tetap meminta dukungan dari semua pihak. Termasuk para pendukung lawan politiknya dalam Pilkada Kepri yang digelar pada 9 Desember tahun lalu.

”Saya selalu katakan, saya dan Pak Nurdin tidak akan mungkin mampu membangun Kepri ini berdua saja,” katanya.

Sani juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada para pendukung yang telah memberikan suaranya kepada Sanur.

Menurut dia, kemenangan Sanur dalam Pilkada Kepri 2015 merupakan bentuk amanah warga Kepri kepada keduanya untuk membawa Kepri lebih baik.

Tak lupa ditegaskannya, kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Provinsi Kepri. Atas dasar itu, selama lima tahun ke depan ia mengajak masyarakat Kepri untuk wujudkan pembangunan secara merata di Provinsi Kepri yang istimewa ini.

Meski mengaku tak bisa menyebutkan satu-per satu nama para pendukungnya. Namun secara garis besar ia berterimakasih kepada lima partai politik yang telah mengusung pencalonannya bersama Nurdin Basirun, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PPP, dan PKB.

”Jika harus saya sebutkan semua tentu tidak cukup halaman koran nanti untuk mencatat semuanya,” candanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih Nurdin Basirun juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri yang telah mempercayai dirinya untuk mendampingi  Muhammad Sani. Menurut Nurdin, dukungan yang dia terima dari masyarakat Kepri merupakan amanah yang harus dia emban selama lima tahun ke depan sebagai Wakil Gubernur Kepri.

”Ini amanah masyarakat Kepri. Tentu saya bersama Bapak Muhammad Sani akan menjaga dan menjalankan dengan baik amanah ini,” tegas Nurdin.

Tanpa Ucapan Selamat

Gubernur Kepri terpilih, M Sani mengaku belum menerima ucapan selamat dari para lawan politiknya pada Pilkada Kepri 2015 lalu. Termasuk dari calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo.

”Mungkin ucapan selamatnya masih on the way. Tapi yang jelas, saya tidak memiliki dendam politik kepada siapapun. Biarlah orang lempar batu, kita balas dengan pisang,” ujar Sani saat ditemui di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Rabu (10/2) lalu.

Disinggung terkait adanya pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri yang berseberangan dengan dirinya saat pilkada lalu, Sani mengatakan dirinya tetap akan profesional dalam bekerja.

Menurutnya, sepanjang kinerjanya bagus dan punya kreativitas serta berkomitmen untuk membangunan Provinsi Kepri, itu akan menjadi kunci pertimbangan dirinya.

”Kita akan lihat nanti, karena banyak faktor yang menentukan untuk itu. Apalagi kemenangan pilkada bukan berdendam,” jelas Sani.

Dalam setiap kesempatan, Sani mengatakan Kepri membutuhkan sosok orang-orang yang bekerja keras. Selain itu katanya harus bekerja dengan hati dan hati-hati. Selanjutnya adalah punya kreativitas. Oleh karena itu, pahami dan kuasai aturan.

”Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tentu perlu kebersamaan dan kekeluargaan untuk membangun Provinsi Kepri kedepan. Atas dasar itu, kami mohon dukungan semua pihak, sehingga bisa bekerja dengan baik dan maksimal,” katanya. (jpg)

February 12, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: