Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Apri-Dalmasri Fokus Perbaiki Ekonomi

Bangun Bintan Gemilang

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H Muhammad Sani melantik Apri Sujadi dan Dalmasri Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/2/2016). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan ini, sekaligus menandai keduanya menahkodai bahtera pembangunan Kabupaten Bintan selama lima tahun ke depan.

”Saya mengajak semua elemen bersatu-padu membangun Bintan sebagai kabupaten gemilang dan terbilang,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi, sesaat ditemui usai pelantikan, kemarin.

Usai menjalani serangkaian seremoni di Gedung Daerah Tanjungpinang, Apri dan Dalmasri lekas bertolak ke Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu. Di sana, sudah ada lebih dari 1.500 orang yang bersiap menyaksikan prosesi serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara kepada Apri Sujadi sebagai bupati definitif.

Prosesi ini berlangsung sangat khidmat karena sebelumnya, tokoh dan tetua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan melakukan ritual adat tepuk tepung tawar kepada Apri dan Dalmasri. Prosesi ini memang menjadi keharusan bagi kepala daerah yang baru saja dilantik.

Sepanjutnya, Apri diperkenankan menyampaikan pidato perdananya sebagai Bupati Bintan masa jabatan 2016-2021. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri ini, pada masa kepemimpinannya bakal dihadapkan pada pelbagai tantangan, harapan, sekaligus optimisme agar Kabupaten Bintan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Apri menilai, itu bukan hal yang mudah. Tapi, ia meyakini, bersama seluruh masyarakat Bintan juga setiap elemen Forum dan Satuan Kerja Perangkat Daerah kerja-kerja di hadapan akan bisa diatasi.

”Kita semua perlu bergandeng tangan. Ini kerja keras yang sudah menunggu. Apri dan Dalmasri memohon dukungan semua kalangan,” ujarnya.

Di antara fokus yang akan jadi kerja Apri dan Dalmasri adalah perbaikan kualitas ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Bintan. Menuju ke sana, kata Apri, hal yang paling memungkinkan adalah peningkatan pendapatan daerah sesuai dengan potensi-potensi yang selama ini belum tergarap maksimal.

”Apalagi harga minyak dunia sedang turun. Ini berpengaruh dengan dana bagi hasil dari provinsi yang disalurkan ke kebupaten,” kata Apri.

Secara khusus, Apri juga menyampaikan terima kasihnya kepada mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad yang telah membangun kabupaten Bintan sedemikian pesat dan sarat prestasi selama satu dasawarsa terakhir. Sehingga ini jadi tantangan Apri agar setidak-tidaknya mampu mempertahankan prestasi yang telah diperoleh dan membangun Bintan jadi lebih baik dari segala sisi.

”Pak Ansar sosok yang telah berjasa dalam membangun Bintan. Dan kini amanah itu ada pada kami. Sehingga kami memohon dukungan bersama untuk membangun Bintan lebih gemilang,” ucap Apri.

Prosesi serah terima jabatan kepala daerah Bintan kemarin juga turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. Kepada Apri dan Dalmasri, Nurdin dengan tegas berpesan agar lekas mulai bekerja.

”Tidak ada tunggu besok atau lusa. Kalau perlu hari ini langsung buka baju, lihat nelayan, lihat sekolah. Gali aspirasi dari bawah,” kata pria yang belum genap seminggu menjabat sebagai Wagub Kepri ini.

Menurut Nurdin, dengan langsung terjun ke masyarakat, paling tidak mampu memberi motivasi bagi mereka agar lebih optimis menatap kehidupan yang lebih baik.

”Instruksi ini adalah titipan dari Pak Gubernur. Jadi harus benar-benar dilaksanakan,” tegas Nurdin. (muf)

February 18, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: