Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Apri Sujadi Berang Lihat Kantor BKD Sepi

Hari Pertama Kerja Apri dan Dalmasri

Hari pertama bekerja, Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam, Kamis (18/2/2016) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan.

Saat sidak, kedua pemimpin Bintan yang baru menjabat ini sangat berang melihat kondisi di kantor tersebut masih sepi. Setelah dilakukan absensi pegawai, didapati masih banyak tak masuk.

”Pasalnya, dari 42 pegawai yang terdata, hanya 27 pegawai saja masuk kerja tepat waktu. Sedangkan 15 lainnya tidak diketahui keberadaannya,” sebut Apri.

Ia sengaja bersama wakilnya melakukan sidak pertama ke BKD dulu ketimbang instansi lainnya. Karena BKD ini merupakan pusat pengaturan kepegawaian di suatu pemerintahan. Jadi menurutnya, jika kinerja pegawai di BKD  sangat berkualitas baik dari segi disiplin maupun cara kerjanya. Pastinya instansi lain akan menerapkan hal yang sama.

Namun kenyataan di lapangan, tidak seperti dugaannya. Bahkan sebaliknya, masih banyak ia dapati pegawai yang tidak tepat waktu ketika masuk kerja. Seyogyanya pegawai harus masuk ke kantor, paling lambat sekitar pukul 8.00 WIB. Tetapi pada waktu tersebut, hanya setengah pegawai saja yang hadir dari jumlah seluruhnya. Hal ini membuatnya kecewa dan berang karena BKD tidak mencerminkan suatu instansi sentral yang patut di contohi.

”Roda pemerintahan yang bagus harus didukung dengan aparatur yang kuat. Tapi kalaulah sudah banyak yang bolos, maka roda pemerintahan tidak akan berjalan secara maksimal,” sindirnya.

Ditegaskannya, ia ingin menciptakan pemerintahan kedepannya yang mengutamakan tingginya etos kerja. Bukanlah asal-asalan dengan hanya datang, duduk dan pulang. Tetapi harus disiplin dan juga memiliki motivasi dan inovasi yang handal. Karena kualitas dan kuantitas yang dimiliki seorang pegawai bisa mengantarkan kesuksesaan kepemimpinannya.

”Kita butuh orang-orang yang berkualitas untuk menciptakan kabupaten ini maju,” ungkapnya. (ary)

February 19, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: