Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Wagub Kepri, Nurdin Basirun Hilang Kontak

TANJUNGPINANG (BP) -Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Nurdin Basirun bersama rombongan dikabarkan hilang kontak, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pekajang, Lingga dengan menggunakan kapal cepat MV. Oceana 10, Sabtu (20/2). Bahkan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) TNI AL sudah melakukan pencarian.

Dari informasi yang didapat di lapangan, Wakil Gubernur Kepri tersebut juga didampingi Bupati Lingga, Alias Wello dan saat melakukan kunjungan kerja tersebut. Terkait informasi ini, Pemerintah Provinsi Kepri terus berkoordinasi dengan Satkamla dan piha-pihak terkait.

”Sampai saat ini, kami masih berupaya melakukan komunikasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satkamla, terkait kabar ini,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri, Raja Heri Mokhrizal menjawab Batam Pos, Sabtu malam (20/2/20216).

Menurut Heri, dalam agenda kunjungan ke Lingga, Wagub tidak dijadwalkan untuk melawat ke Desa Pekajang. Rencana tersebut ditunda, karena setelah berkoordinasi dengan Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, ombak laut masih tinggi.

”Beberapa hari terakhir ini, ombak di perairan Lingga mencapai ketinggian sekitar tiga meter. Makanya rencana tersebut di batalkan. Ternyata Pemkab Lingga meneruskan rencana tersebut dengan menggunakan kapal cepat MV. Oceana 10. Bisanya untuk kunjungan pulau terdepan, kita selalu mempersiapkan telepon menggunakan jaringan satelit. Persoalan ini, diluar dari rencana yang dibuat,” jelas Heri.

Masih kata Heri, informasi terakhir yang didapat pihaknya adalah Wagub dan rombongan bermalam di Desa Pekajang, Lingga. Sulitnya untuk berkomunikasi, salah satunya adalah tidak ada jaringan telpon di desa tersebut.

Ditegaskannya, agenda utama Wagub Kepri ke Lingga adalah untuk menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Bupati Lingga.

”Agenda utamanya adalah menghadiri sertijab. Kita sama-sama berdoa, Wagub dan rombongan baik-baik saja. Besar kemungkinan bermalam di Pekajang, karena melihat cuaca sedang tidak bersahabat,” tutupnya.
Sementara itu, Manager Operasional MV Oceana, Fendi alias Asai mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah kapal Oceana 10 yang membawa rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri tersebut saat ini posisinya dimana. Karena ia belum dapat menghubungi Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK).
”Saya belum dapat menghubungi Kapten Kapal yang menakhodai kapal itu. Saat ini posisinya juga saya tidak tahu,”ujar Fendi saat dihubungi, Sabtu (20/2) malam.
Terpisah, Kepala Basarnas Tanjungpinang, Abdul Hamid, mengaku belum mendapat kabar terkait hilang kontaknya kapal Baruna 10 yang mengangkut rombongan Wagub Kepri yang bertolak dari Pulau Pekajang tujuan Tanjungpinang. ”Saya belum ada dapat informasi terkait hal tersebut. Coba saya cek dulu,” kata Hamid.
Ia mengatakan bahwa info yang didapat masih simpang siur. Namun untuk memastikan hal ini, pihaknya mengirim satu unit kapal Basarnas ke perairan tersebut. ”Kami sudah kirim kapal, untuk mengecek,” ungkapnya. Namun ia belum dapat memastikan keberadaan Wagub tersebut. ”Infonya dari Lingga, bukan hilang yah. Tapi gak bisa dihubungi,” pungkasnya. (jpg/ias/ska)

February 21, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: