Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Dayang Tergeletak Lemah di Bawah Pohon

Untuk Pelajaran Kita Semua, Jangan Biarkan Anak-Anak Kita Bermain Jelang dan Saat Magrib

~~~~~~~~~~

Setelah 24 Jam Hilang di Belakang Rumah

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

SERING kita dengar dulu, orang tua kita menasehati kita, anak-anaknya.

”Nak. jangan bermain di luar menjelang dan saat salat Magrib. Nanti kamu diganggu, atau dilarikan jin, atau setan,” saran orang tua.

Anak-anak dulu patuh. Nah anak-anak, dan orang kini malah menertawakan, mengolok-olok. Itu kuno.

Kadang saya heran dengan pernyataan orang-orang kini. Zaman kini, masih percaya dengan hal-hal begituan (gaib), jin, setan, iblik, malaikat, dan lainnya.

Kalau seperti itu. Bohong dong kitab Taurat, Zabur, Injil dan Alquran yang mempercayai adanya manusia, jin, setan, dan iblis? Berarti bohong dong, Allah, tuhan yang kita sembah selama ini?

Harusnya, kalimat yang benar adalah, ”Akh masa di zaman modern dan canggih seperti sekarang ini, masih juga ada orang yang bermain dan menggunakan jin, setan, iblis untuk meraih sesuatu (harta, jabatan, dan lainnya).

.

Mari kita simak kejadian yang menimpa seorang anak di bawah ini.

.

Dayang Wulan, anak perempuan 10 tahun yang sempat dikabarkan hilang setelah bermain di belakang rumah di RT/RW IV/2 Desa Teluk Bakau, Jalan Pantai Trikora KM 35 Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Binta, Provinsi Kepri, Selasa (1/3/2016) malam lalu sudah ditemukan.

Dayang ditemukan tergeletak lemas di bawah pohon besar yang berada di belakang rumahnya, Rabu (2/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB atau lebih dari 24 jam tidak kembali ke rumah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bintan AKP Arya Tesa Brahmana, memastikan, Dayang Wulan, bocah perempuan 10 tahun yang sempat dikabarkan hilang setelah bermain di belakang rumah, Selasa (1/3/2016) malam lalu sudah ditemukan. Dayang ditemukan tergeletak lemas di bawah pohon besar yang berada di belakang rumahnya, Rabu (2/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB atau lebih dari 24 jam tidak kembali ke rumah.

“Anggota kami dari Polsek Gunung Kijang sudah mengabarkan bocah itu sudah ditemukan,” kata Arya, melalui sambungan telepon.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Sudirman, menyatakan, penemuan Dayang tergelatak di bawah pohon besar yang berada di belakang rumahnya ini amat mengherankan. Pasalnya, sebelumnya selama seharian penuh jajaran anggota polsek yang dikerahkan bersama warga setempat sudah memeriksa seluruh lokasi. Tapi tetap saja belum mendapati Dayang. Namun, ketika hari mulai gelap, baru bocah yang mengenakan piyama itu terlihat terkulai di bawah pohon besar.

“Ya, itulah mungkin yang namanya keajaiban. Apa pun itu, kami bersyukur Dayang sudah ditemukan. Ini yang paling penting,” ungkap Sudirman.

Anak perempuan 10 tahun tersebut dinyatakan hilang sejak Selasa (1/3) pukul 18.00 WIB dan hingga kemarin sore atau sudah sehari-semalam belum juga ditemukan.

Menurut pengakuan warga setempat, Dayang terakhir kali terlihat di halaman belakang rumahnya yang lebat dengan belukar dan pohon-pohon besar. Sebelum menghilang, kepada ayahnya, Dayang mengaku masih ingin bermain kendati sudah terdengar azan magrib.

“Sebelum hilang, dia disuruh mandi oleh ayahnya. Namun si Dayang ini menolak karena katanya masih ingin main bersama kawannya, hingga malam hari dia tidak pulang-pulang. Akhirnya, keluarganya resah dan mulai mencari dari tadi malam,” terang Sutima, warga yang dijumpai di sekitar lokasi pencarian.

Karena sudah semalam tidak pulang, warga sekitar pun turut membantu proses pencarian Dayang.

~~~~~~~~~~

Kemana Dayang pergi selama satu hari? Siapa yang menyembunyikan Dayang? Kenapa Dayang lemas ketika ditemukan di bawah pohon? Sedangkan sebelumnya Dayang dicari di sekitar situ, tapi tidak ditemukan. Kok ditemukan di tempat yang dicari oleh masyarakat dan polisi?

Aneh. Ajaib. Tidak masuk di akal.

Untuk kejadian Dayang, kita bersyukur. Alhamdulillah Dayang kembali lagi dan ditemukan masyarakat. Banyak kasus, orang yang hilang dilarikan, dibawa mahluk halus (jin), kadang tidak kembali lagi. Kalaupun datang lagi, biasanya satu, dua, tiga, sepuluh tahun, atau berpuluh tahun baru kembali.

Kalaupun kembali, otaknya tidak waras lagi. Tidak lagi ingat siapa orang sekitarnya, kelaurganya. Kenapa itu terjadi?

Sebenarnya, bila kita percaya Allah, Alquran, percaya nabi, percaya agama, itu bukan hal yang aneh. Banyak ayat menyatakan keberadaan jin, setan, iblik, malaikat, dan lainnya itu ada.

Tuhan memberi manusia kebebasan memilih. Bahkan dalam surat Adz-Dzariyat ayat 56, Tuhan berfirman:

“Wama Kholaqtul Jinna Wal Insa Illa Liya’budun ” (dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku)

Allah telah menjadikan angin sebagai kendaraan Nabi Sulaiman.

Allah berfirman di dalam AI Qur’an surat Al Anbiyaa’ ayat 81 yang artinya:

“Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami telah memberkatinya. Dan adalah Kami Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Allah juga berfirman di dalam AI Qur’an surat Saba’ ayat 12 yang artinya:

“Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan, dan perjalanan di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula), dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala.”

Setan-setan semua tunduk kepadanya. Nabi Sulaiman menyuruh kepada mereka menyelami lautan untuk mengeluarkan mutiara dan permata-permata yang bagus-bagus. Mereka dipekerjakan untuk membuat bangunan dan sebagainya.

Allah berfirman di dalam AI Qur’an surat AI Anbiyaa’ ayat 82 yang artinya:

“Dan Kami tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu dan adalah Kami melihara mereka itu.”

Jangan main-main, dan jangan anggap remeh nasehat orang tua, agama, Alquran, nabi, hadist (perkataan nabi), perkataan Allah. Itu kalau percaya.

Jika tidak. Ya langgar saja nasehat orang tua, agama, Alquran, nabi, hadist (perkataan nabi), perkataan Allah.

Bila berani, Anda bisa menantang mahluk halus dengan mengatakan, ”Saya tidak percaya kalian mahluk halus, jin, setan, iblis. Kalau kalian memang ada. Coba tunjukkan kepada saya. Nampakkan keberadaan saya,”

Tunggu saja. Dalam 24 jam akan ada hal aneh yang akan kalian lihat, dengar, dan rasakan. ***
.
.
.
Batam, Kamis 3 Maret 2016
.
.
.

http://sekolahparanabi.blogspot.co.id/2012/06/sekolah-nabi-sulaiman-as.html

March 3, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: