Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Diserang Bakteri, Habibie Dirawat

JAKARTA (BP) – Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dirawat di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta sejak Jumat (4/3/2016) siang.

Menurut keterangan resmi dari Habibie Center, tim dokter menemukan infeksi bakteri, sehingga ia harus dirawat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sesuai dengan saran Tim Dokter Kepresidenan, Pak Habibie sore ini harus diopname di rumah sakit untuk observasi dan diberikan antibiotik karena adanya infeksi bakteri,” tulis kabar yang diumumkan dalam akun Facebook Habibie Center, kemarin (4/3).

”Bersama ini kami infokan bahwa, sesuai dengan saran Tim Dokter Kepresidenan, Pak Habibie sore ini harus diopname di rumah sakit untuk observasi dan diberikan antibiotik karena adanya infeksi bakteri.

Tim Dokter menyarankan agar Pak Habibie istirahat total dan pengunjung untuk saat ini sangat dibatasi agar bisa mempercepat pemulihan.

Saat ini tidak diperkenankan ada pengunjung. Kami akan selalu memberikan keterangan lebih lanjut sesuai perkembangan kesehatan Pak Habibie. Salam hangat dari Pak Habibie.” tulis akun Facebook Habibie Center, tadi malam.

Habibie kini harus beristirahat total. Selama di rumah sakit, kondisi kesehatannya akan dipantau oleh tim dokter. Dia juga diberi obat berupa antibiotik untuk menanggulangi infeksi bakteri tersebut.

Tim dokter juga meminta Habibie untuk beristirahat penuh sehingga tidak diizinkan menerima kunjungan untuk sementara waktu.

Sebelumnya, Habibie juga sempat dikabarkan harus beristirahat penuh setelah terserang influenza pada Agustus 2015.

Sementara pada Oktober 2014, ia juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Borromeus, Bandung, karena dirinya mengalami sesak napas dan kelelahan usai menghadiri acara pelantikan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Beberapa hari kemudian, Habibie sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, sebelum dinyatakan pulih dan bisa dirawat jalan.

“Kami mohon doanya agar Bapak bisa segera sehat dan beraktivitas kembali,” pesan Habibie Center.

Tim dokter juga meminta Habibie untuk beristirahat penuh sehingga tidak diizinkan menerima kunjungan untuk sementara waktu.

Kabar ini langsung direspon para netizen. Di akun Facebook Habibie Center para netizen mengaku bersedih atas sakit yang dialami Bapak Teknologi Indonesia itu. Mereka pun kompak melantukan doa untuk kesembuhan Habibie.

Seperti diungkapkan pemilik akun Lika Nursoleha, yang mendoakan kesembuhan Habibie lantaran Indonesia masih membutuhkan sosok pria kelahiran 25 Juni 1936 itu.

“Ya Allah, sehatkan kembali Bapak Habibie, angkat penyakitnya, Indonesia masih membutuhkan Bapak tercinta. Aamiin Ya Rabbalalamiin,” demikian tulis Lika, Jumat (4/3).

Senada diungkapkapkan pemilik akun Naryanti Almayra Syafakalloh. “Pak Habibie semoga masih diberikan kesempatan untuk sehat seperti sedia kala dan beraktivitas seperti biasa lagi. Amiiin,” tulis Naryanti. Pemilik akun Andi S Challin juga tak mau ketinggalan untuk mendoakan untuk kesembuhan suami Hasri Ainun Besari itu.

“Semoga Allah SWT masih memberi Pak Habibie umur panjang karena negara ini butuh Bapak. Dan sebaiknya Bapak menghindari dan mengurangi makan daging merah, dan gorengan. Tetapi memperbanyak makan kentang rebus, buah labu siam rebus, jeruk manis berkulit tipis, buah sawo, buah belimbing. Dan buah jambu klutuk,” tulis Andi. (jpgrup)

March 6, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: