Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Habibie Sudah Boleh Makan Tahu

JAKARTA (BP) – Hingga kemarin pukul 21.45 WIB, kondisi Presiden ke-3 Republik Indonesia  Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sudah berangsur pulih. Meski, sesekali masih merasakan menggigil.

“Pada umumnya kesehatan beliau terkendali, sesuai harapan kita semua keadaan berangsur membaik,” jelas Sekretaris Pribadi BJ.Habibie, Rubijanto melalui pesan singkatnya, Sabtu (5/3/2016).

Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan Habibie akan pulang ke rumah.

Rubijanto, menjelaskan hal tersebut kewenangan dari TDK (Tim Dokter Kepresidenan) yang mampu menjelaskan dan memberikan ijin kapan beliau sudah dinyatakan prima kesehatannya.

”Sudah diperiksa dua kali oleh dokter, kami pihak keluarga masih menunggu hasilnya,” ungkap

keponakan BJ. Habibie, Adrie Subono saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016).

Sebelumnya, ahli pesawat tersebut pun didiagnosis terinfeksi bakteri. Tapi hingga kemarin, pihak keluarga masih belum dapat dikonfirmasi kembali penyakit apa yang mengidap Habibie.

”Masih di infus, sudah bisa makan dan tadi kita belikan tahu,” ujarnya.

Pihak keluarga pun memaklumi kondisi yang dialami oleh Habibie. Pasalnya, usianya yang sudah senja, 79 tahun. Sesekali, Habibie pun masih merasakan menggigil dan demam tinggi.

Sebelumnya, Adrie menjelaskan bahwa Habibie hanya merasakan nyeri pada dengkulnya saja karena usia tua. Tak ada penyakit kronis yang cukup berarti. Sehingga, saat dirujuk ke rumah sakit pun beliau menggunakan kursi roda.

Adrie pun mengatakan bahwa hingga kini Habibie masih belum boleh menerima kunjungan tamu. Beberapa kerabat dekat pun diakuinya memang ada yang mau menjenguk kondisi beliau. Tapi, baik pihak dokter maupun keluarga belum mengijinkan. Pasalnya, untuk menjaga kondisi beliau agar dapat istirahat total.

”Hanya keluarga saja yang datang, dan para staf yang menunggu. Anaknya Jumat (4/3) malam sudah pulang. Kita doakan saja semoga cepat pulih,” tuturnya.

Pantauan terakhir yang didapatkan Jawa Pos (grup Batam Pos), belum ada pihak keluarga keluar ataupun masuk ke Ruang 210 lantai 2 Paviliun Kartika RSPAD. (lus/jpgrup)

March 6, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: