Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Bupati Ogan Ilir yang Nyabu Ternyata Tak Lulus SMA, Hari Ini Dipecat

Penangkapan Bupati Ogan Ilir (OI) Ahmad Wazir Noviadi oleh BNN Pusat atas kasus narkoba mengejutkan banyak pihak. Seperti diketahui, Noviadi merupakan Bupati termuda se-Indonesia.

Noviadi ditangkap BNN di rumahnya di Jalan Musyawarah III, Kelurahan Karanganyar Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (13/3/2016) malam.

Menurut sumber BNN, Noviadi sudah diincar sejak tiga bulan lalu. “Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (sabu).

Jelas sekali wajahnya habis pakai,” ujar salah seorang petugas BNN pusat.

Dari penelusuran, ditemukan fakta mengejutkan lainnya. Yakni terkait riwayat pendidikan Noviadi.

Meski terpilih menjadi Bupati OI, Noviadi sempat tidak berhasil menuntaskan pendidikan di SMA Bina Bangsa Palembang atau dikatakan tidak lulus, sehingga akhirnya memilih untuk ikut paket C di SKB OI.
Hal itu diungkapkan oleh pengelola paket pendidikan non formal (PNF) Disdik ogan Ilir, Nurdin Agani.

“Kita benarkan bila beliau ikut paket C disini, lebih kurang empat hari ia ikut ujian paket C tersebut dan dari situlah ia dinyatakan lolos mendapatkan paket C,” paparnya.

“Kebetulan saja si Ovi mendaftar di Diknas OI, kan pada dasarnya ikutan sertaan paket C bisa dimana saja,” bebernya lagi. Sementara itu, Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengaku sudah menandatangani surat pemberhentian Noviadi sebagai Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

“Surat pemberhentian secara tidak hormat sebagai bupati sudah saya tandatangani dan mudah-mudahan besok, Kamis (17/3/2016) suratnya sudah dikirim,” kata Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (16/3/2016) malam.

Tjahjo menjelaskan dasar pemecatan Noviadi adalah dia tertangkap tangan Badan Narkotika Nasional karena terbukti menggunakan narkotika. “Dengan tertangkap tangan, otomatis di pecat langsung.

Apalagi tes urine yang bersangkutan sudah selesai dan terbukti menggunakan narkotika. Bahkan, BNN pun akan melakukan penggeledahan di rumah pribadinya untuk mencari bukti lagi,” kata dia. ***

http://forums.merdeka.com/threads/hot-news/41934-bupati-nyabu-ternyata-tak-lulus-sma-hari-ini-dipecat.html

March 17, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: