Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Lusa, SK Caretaker Ketua KNPI Kabupaten Lingga Terbit

Kepengurusan Kabupaten/Kota Berakhir

TANJUNGPINANG (BP) – Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau, Dasril, menegaskan, bahwa seluruh kepengurusan DPD KNPI di tingkat kabupaten/kota di Kepri sudah berakhir.

“Kami punya bukti secara jelas dan kami juga memegan salinan SK masing-masing DPD KNPI Kabupaten/kota,” kata Dasril, Senin (21/3/2016).

Karena itu pula, dalam waktu dekat ini akan dilakukan kegiatan konsolidasi di seluruh kepengurusan DPD KNPI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Dasril menjelaskan, ini merupakan hasil pleno di tingkat provinsi beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan amanah anggaran rumah tangga KNPI Amandemen Pasca-Kongres Luar Biasa, sambung Dasril, apabila masa jabatan kepengurusan KNPI di semua jenjang selama tiga tahun, dan jika seandainya sudah berakhir masa jabatannya, dan apabila telah berakhir maka kepengurusan yang sudah berakhir tersebut untuk segera bermusyawarah membentuk kepanitiaan dalam rangka penyelenggaraan musyawarah daerah (Musda) mengganti periodesasi yang telah berakhir.

Dasril menegaskan, dirinya menjalankan tugas sebagaimana amanah dari pleno DPD KNPI Provinsi Kepri untuk pembentukan caretaker.

“Maka kita harus tunduk dan taat terhadap itu,” tekannya.

Lusa ini, kata Dasril, akan diterbitkan Surat Keputusan Caretaker DPD KNPI Kabupaten Lingga. Ini dikarenakan memang kepengurusan yang ada sudah berakhir. “Kami sudah mengingatkan baik secara komunikasi maupun dengan media, tapi tak diindahkan,” ungkapnya.

Karena itu, Dasril bakal segera membentuk caretaker di sana. Kondisi ini disayangkannya. Mengingat kepengurusan DPD KNPI Lingga sudah berakhir tapi tidak juga ada komunikasi dengan DPD KNPI Provinsi Kepri guna membahas pelaksanaan Musda.

“Ini bisa menghambat kaderisasi di daerah. Maka langkah caretaker adalah solusi terbaiknya,” ucapnya.

Dasril menegaskan, karena kepengurusan sudah berakhir, mereka yang tercatat sebagai anggota maupun pengurus KNPI pada periode sebelumnya, dilarang menggunakan dan memakai atribut serta simbol KNPI.

“Itu ilegal dan jelas melanggar,” pungkasnya. (aya)

March 22, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: