Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Murid Kelas 4 SD Khusyuk Salat dan Berdoa

Dia Beribadah ketika Kawannya Bermain di Halaman Masjid

Oleh: Othalathilithul

Terbit di Wajah Batam, Minggu 3 April 2016

kmarin sore di MASJID NURUL HUDA sei tering melcem… dengan khusyuknya dia sholat ashar kmudian bca wirid bserta doa tanpa memperdulikan kramain kwan sbayanya main di hlaman masjid…. anda trharu dengan bocah ini….
buktikan dengan jempol dan doa….

Sabtu 2 Maret 2016 Raihan berdoa di Masjid Nurul Huda

Foto dan tulisan di Wajah Batam

Sabtu 2 Maret 2016 Raihan berdoa di Masjid Nurul Huda 2 Sabtu 2 Maret 2016 Raihan berdoa di Masjid Nurul Huda 1

Foto murid kelas 3 SD (April 2016) sedang salat dan berdoa di Masjid Nurul Huda, Seitering, Kelurahan Tanjugsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Sabtu (2/4/2016).

Berikut, komentar pembaca di Facebook yang membaca postingan tentang tulisan dan foto ini:

Cak Boneng Subehanalloh

Sonaria Ltr

Sonaria Ltr Tuhan mmberkatimu nak…

Mas Papito

Mas Papito “Pencari jempol”

Andi Oren

Andi Oren Minta jempol ya

Debbyyoo S Indoreog
Yuni Arafik Ajah
Reliati Aja

Reliati Aja Aamiin.. semoga menjadi anak yg sholeh..

Ikke Dahliana Na

Ikke Dahliana Na ya allah smoga ank ku kelak sperti ini…amin

Maerny Swett

Maerny Swett Subhanallah

Midhun Michael

Midhun Michael Subkhanallah. .

Satfa Rosse Harse
Nurin Najwa Nilam Mutiara

Nurin Najwa Nilam Mutiara orang tua yg hebat, mndidik anak wajib di usia dini, ibarat buluh hrs dari rebungnya yg msh lembut

Wiwin Diana
Othalathilithul

Othalathilithul ibarat pribahasa jwa kacang ra ninggal lanjaran… yg artinya anak(kacang) yg slalu di bri pendidikan agama(lanjaran) dgan bgus dan kokoh.. niscaya anak tak kan jauh dri lanjaran tsb…

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Manza Kiranaya

Manza Kiranaya Subbhanalloh

Ririn Bunda Arthur
Ririn Bunda Arthur Masya Allah…
smga anak2 Q kelak bs bgni jg…
Aamiin

Wulan Bintang

Wulan Bintang Subhanallah, ortu nya pasti bangga sekali , smile emotikon smile emotikon

Unardi Doang

Unardi Doang Subhanallah

Vithree

Vithree Subhanallah… Semoga Allah menganugerahi saya anak laki2 sholeh seperti anak diatas. Aamiin…

RazDa StillBealways SangMaestro

RazDa StillBealways SangMaestro inspiratif.. semoga anak hamba bisa mengikuti alimnya.. aminn

Arief Setiawan

Arief Setiawan Ni yg ambil foto sholat n wiridnya lbh khusyu dr yg dfoto g yakk???

Othalathilithul

Othalathilithul itu msalahny bro… gwe ja blum sehusuk dia.. tak kuat nahan tetesan air mta haru tiap q jumpa dia di masjid….

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Ariyanileo Arie Yani
Ariyanileo Arie Yani Subhanallah,,,,,
Generasi penerus islam,,,,,

Windy Pratiwi

Windy Pratiwi Subuhanallah

Sinaran Kejora

Sinaran Kejora Semoga jdi anax yg saleh.dan menjadi pedoman bagi xawan2 nya.amin.

Kartina Wati
Jasa Amanah
Dede Gibug

Dede Gibug Subhanallah.

Zury Kds
Reza Haical Fahrezzi

Reza Haical Fahrezzi Ibadah adalah privaci bkn di publikasi

Othalathilithul

Othalathilithul klu publikasi bsa mjadi motifasi apa slahnya… banyak lho zman skarang yg trmotifasi oleh sbuah publikasi…

Triono Ono

Triono Ono Sangat setuju yg pubikasikan bukan yg sedang ibadah tapi orang lain yg termotifasi

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Edi Mansur
Edi Mansur malu aku
boleh di publikasi agar menjadi contoh untuk orang lain
apa lagi klok masalah anak kecil iniLihat Selengkapnya

Bustanul Apos

Bustanul Apos Cobaanya berat banget kaya y

Othalathilithul
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Dwi Hadi Saputra

Dwi Hadi Saputra salut,,, sujudnya sudah sangat baik,, smile emotikon

Manahan Laut

Manahan Laut Ujung2 nya menjadi ria..

Othalathilithul

Othalathilithul 5f dia gax tau klu q publikasikan… yg bkin q trenyuh pas siap sholat q sapa dia gax jwab/ nengok sdikitpun… bgitu siap doa di bru angkat bicara… sdahkah kita sperti dia yg bru klas 4SD

Salindri Anandia Tulas Agustine

Salindri Anandia Tulas Agustine Ga riya’ karna bukan anak itu yg mempublikasikan. Dia hanya difoto mas.

Wahyu Way
Suprizal Tanjung's Surau
Suprizal Tanjung's Surau
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Mom's Kefry

Mom’s Kefry Subbahanallah…

Muhammad Padly

Muhammad Padly subhanallah…

Wicho S
Endi CL

Endi CL Khusuk nya saya kalah sama dia. Malu abg dex sama kamu. Selalu pertahankan iman mu y dex. Amiinn

Pemukul Beduk

Pemukul Beduk subhanallah… walaupun bagaimana juga ilmu agama mesti di didik dari kecil sehingga dewasa msh memiliki ilmu agama bisa tidak ba blaas…bagus adek di pertahankan karena nga semua anak sebaya mu mau melakukannya

Meifong Echa

Meifong Echa Subhanallah atau masya allah,,, ketika kita kita lihat sesuatu yg indah atau menakjubkan,,,???? Ermmm,,,Lihat Terjemahan

Claudhyka Mizaki Hana
Meifong Echa

Meifong Echa Dan semua yg komen di sini menyebut “subhanallah”,,, jdi maksudnya melihat sesuatu yg tak baik atau mengerikan,,, ermmm,,,,Lihat Terjemahan

Othalathilithul

Othalathilithul yg pas ucapkan subhanalloh

Meifong Echa
Meifong Echa
Othalathilithul
Meifong Echa

Meifong Echa Berarti bsok saya complain tuh ustadzah,nya yaaa,,, dgn berbekal jwban ini bisa di pertanyakan lagi ke beliau yg menyampaikannya,,,

Claudhyka Mizaki Hana
Claudhyka Mizaki Hana
Meifong Echa

Meifong Echa Khan kata saya tdi yg tepat tuh masya allah,,, pada ngotot subhanallah,,,

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Bueya Dodie

Bueya Dodie Subhanallah….generasi bangsa ini…lbh baik kedepannya….amin..

Othalathilithul
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Irwan Syah

Irwan Syah Subhanallah…

Rudi Tpa

Rudi Tpa Sunhanallah…

Atika Sari

Atika Sari subhanalloh…..bangga org tua anak in..

Ratna

Ratna Anak soleh .. muuuaach

Mahdi Arka Maulana
Eric Son

Eric Son contoh yg baik kenapa sedikit yg sadar ya malu gak sih seharusnya yg besar memberi contoh bukan anak anak hehehe yg posting sama gak rajin sholat.

Za Afif

Za Afif Subhanallah

Hendri Yaldi Sikumbang
Hendri Yaldi Sikumbang Semoga adik ini jadi ulama
Pengganti buya hamka

Mardiantho Lkt

Mardiantho Lkt Tdk terharu…. tapi Alhamdulilah

Alfiah Vthree

Alfiah Vthree Tiket ke surga bagi org tua nya

Ai So Ise
Ai So Ise Eh kalo di mesjid ga usah foto”
itu rumah ibadah bukan tempat buat selfi
hargai orang lgi solat

Othalathilithul

Othalathilithul 5f itu masjid banyak tu yg pda shelfie di msjidil haram saat ada yg ibadah… dripda ambil fto tak jlas

Ai So Ise
Ai So Ise Sama doank
kalo di medjid tempat beribadah bukan tempat selfi
klo mau selfi di barelang sana aja

Othalathilithul

Othalathilithul trus gmana tu hkumnya yg fto2 di makkah madinah tmpat ibadah yg pling bsar di dunia….??

Othalathilithul
Muhammad Ridwan

Muhammad Ridwan Boleh asal jgn berlebihan sangat….tujuan nya baik……supaya kita trpaju taat beribadah..

Othalathilithul
Othalathilithul

Othalathilithul siapa tau kita bisa sperti dia bro…

Salindri Anandia Tulas Agustine

Salindri Anandia Tulas Agustine Itu bukan selfie. Selfie itu foto diri sendiri.

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Rais Dirga Bilfaqih Hidayat

Rais Dirga Bilfaqih Hidayat Subhanallah semoga jadi anak yg sholeh nak Amin.

Link Link Azzahra

Link Link Azzahra subhanallah….

Sep Robby Ferdinand

Sep Robby Ferdinand ya memang seharusnya kalau memang muslim hrs melakukan kewajibannya.

Othalathilithul

Othalathilithul sbenarnya dia bkan anak dri klangan miskin tpi hmpir tiap hri q jumpa dia di msjid… wktu bca wirid q sapa tak nengok dia… pantang tengok sbelum proses ibadah slesai

Robby Rahmat

Robby Rahmat Banyak juga anak anak yg,sangat sholeh.tp lebih banyak sebaliknya.tp entah kenapa kalu melihat anak yg sholeh.aku menjadi bangga.ku ingin anakku menjadi anak sholeh.

Othalathilithul

Othalathilithul

آمين….
kita smua pgen punya anak sholih
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Othalathilithul

Othalathilithul buat comment yg blum q ksih like mhon jawil aq

Rhoedci Otna

Rhoedci Otna Semoga saja jadi soleh sampai akhir hayat….kwatirnya nanti kalo sudah tua jadi nakal sebab jadi orang dewasa butuh proses pembelajaran sejak kecil..jadi orang benar kalau sudah tau salahnya(pengalaman pribadi)…

Umi Suharjo

Umi Suharjo Subhanallah

Afika Sinaga
Afika Sinaga Subhanallah..
Semoga anak ku soleh/soleha seperti adik ini..amiiin ya Allah

Othalathilithul
Othalathilithul amin… doa dan usaha itu prioritas utama…
mnurut pnjelasan ALHABIB UMAR BAFAQIH SEMARANG jika ingin punya kturunan sholich/sholichah orang tua hrus spenuhny PPP(Pndidikan.Percontohan.dan Pengawasan)

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Umi Hafith Arisa
Aman Sitinjak

Aman Sitinjak uuuuuuiuuuussssssdds

Fatih Farhath Al Ariq

Fatih Farhath Al Ariq semoga kita dan kawan kita ini akan bertemu di surga yg indah amiin

Ucil Arif

Ucil Arif

برك الله لكل امت …..

Lihat Terjemahan

Armand Basri

Armand Basri Alhamdullilah tpi Sepertinya Adik ini akan melaksanakan UN disekolahx,mkx giat berdoa.

Sonaria Ltr

Sonaria Ltr Walaupun krn mau UN adik ITU rajin doa, ttp Sgt trpuji Krn ITU bukti bhwa adik ITU tau bgt hrs kpda siapa dia berserah Dan memohon, yaitu Tuhannya.

Othalathilithul

Othalathilithul dia bru klas 4 SD. dan dia tiap hari q jumpa dia sholat di msjid itu.. tmpat sjud dia pun tak prnah pindah… hmpir 2thun q breng dia trus

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Emjei Hera Wati

Emjei Hera Wati Subhanallah……semoga anak hamba sholeh seperti anak n.amin ya allah…..

Iwan Jayadi

Iwan Jayadi amii..iin.. Bocah kecil, teringat aku akan sahabat nabi sayyidina ali yg cerdas dan sholeh semenjak kecil.

Agung Nugroho

Agung Nugroho adek kecil jangan lupa doakan kedua orang tuamu ok

Bunda Jovan Radhitya Schmidhamer

Bunda Jovan Radhitya Schmidhamer Alhamdulillah semoga anaku kelak seperti bocah ini jadi anak soleh….amin

Lukman Sidik

Lukman Sidik Semoga istiqomah beraamal sholeh…teruskan berlatih brribadah agar terbiasa

Gianto Putra

Gianto Putra Wahh pemburu jempol juga ya,

Dwi Yulianto

Dwi Yulianto Subhanallah alhamdulilah penerus masa depan bangsa dan negara yang baik semoga anak anak hamba meniru abg ini amin, mantap ini baru postingan yg positif

Afrina Maria Sari
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Hotma Ida

Hotma Ida Masya Allah..moga sampai ke akhir hayat ya nak.bangganya kedua ortunya.semoga istiqomah.

Afrizal Nabila
Maong Bie
Maong Bie Paling yg mhoto emaknya,klo gak tantenya.
Buat apa lg sholat d unggah ?
Habluminalloh itu,niat kita sendr aja dlm ati.

Nur Haini

Nur Haini Anak yg baik

Liya Daffa
Vicky Umboro
Vicky Umboro
Benny Osepta
Benny Osepta MasyaAllah smile emotikon
Anak soleh ini juga pasti ada pengaruh dari cara org tua mendidiknya, pola pikir dan pola sikapnya biasanha didikan dari orang tuanya
Semoga nanti ane bisa didik anak ane jdi seperti adek ini

Othalathilithul

Othalathilithul salut ma ortunya dlam mndidik… dia bisa hfal bbereapa doa. sikap yg lmbut dan pnuh ksopanan… ktika jamaah dia lain dri kwan sbayanya yg pda ribut… dia bgitu fokus dalm sholatny

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Benny Osepta

Benny Osepta Iya mas, ane iri sama anaknya, tpi lbih iri sama org tuanya, hrus bnyak bljar nih biar bisa jdi ortu yg menghasilkan ank2 yg soleh dan solehah

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Lilis Rowiana

Lilis Rowiana Boleh tahu…bisaa gak ortunya dilinkkan kemari ???? Sy hendak belajaar..bgmn mndidik anak bs sprti ituu…

Putra Permana

Putra Permana Alay x… Postinganya gak berbobot x. Gini2 aja masuk wajah batam. Adehh

Joaman St Morrow

Joaman St Morrow Btl sekali. Klo mmng sudah kwajiban, ngapain hrs dibangga” kan. Ia kan mas bro? Yg sdh biasa, dianggp luar biasa.

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Putra Permana

Putra Permana Bener bro. Saya pun muslimya.. Tapi gak segituya lah.. Berlebihan kesanya Norak

Suka · Balas · 1 · 16 jam
Joaman St Morrow

Joaman St Morrow Sy Katolik bro. Bagi kami tidak menganggap luar biasa yg biasa. Krn itu adl jlan iman kita, yah kita harus tau dan paham kewajiban kita dalam ajaran sesuai dgn kepercayaan yg kt anut.

Suka · Balas · 1 · 16 jam
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Iqbal Pane

Iqbal Pane 2.7K likes, wow … bukti nyata orang suka kepada anak yg Sholeh, mudah2an kelak anak2 ku juga Sholeh/Sholehah, Aamiin ya Rabb ,,,

Othalathilithul

Othalathilithul amin… qta smua sbagai muslim sdah pasti punya anak solih adalh hrapan utama

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Aan Prasetyo
Othalathilithul
Raditya Raharja
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Trimah Muji Rahayu
Putri Ajj Deh

Putri Ajj Deh paling orang tua nya yg posting

Othalathilithul

Othalathilithul bini ja blum dpat palagi anak…. ada aja si eneng ini ach…

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Yeni Mariati

Yeni Mariati Subkhanallah, salut dengan anak ini, smoga anak2 kt jg menjadi anak2 yg sholeh d sholehah, aamiin

Suka · Balas · 2 · 23 jam
Rahma Yusra

Rahma Yusra Ciri anak yg sholeh…cuma1 dlm 10 orang…

Suka · Balas · 1 · 23 jam
Alfira Kincai

Alfira Kincai Mudah 2 an kita di amanah kan memlunyai anak yang soleh dan solehah semua. ..Amin

Suka · Balas · 1 · 22 jam
Othalathilithul
Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Agus Rafi Riyadi Paten
Suka · Balas · 1 · 22 jam
Safrizal Spdi

Safrizal Spdi Alhamdulillah

Suka · Balas · 1 · 22 jam
Devi Eva

Devi Eva subhannah allahh

Suka · Balas · 1 · 21 jam
Amyr Cuexx

Amyr Cuexx Amin,,,,

Suka · Balas · 1 · 21 jam
Haryeti Haryeti

Haryeti Haryeti MasyaAllah

Suka · Balas · 1 · 21 jam
Rini Anggraini Anggraini

Rini Anggraini Anggraini Subhanallah.. Anak soleh

Suka · Balas · 1 · 21 jam
Dede Ajadah

Dede Ajadah Subhannallah…

Suka · Balas · 1 · 20 jam
Deddy Yulianta

Deddy Yulianta generasi emas…

Suka · Balas · 1 · 20 jam
Deasy Sehsa
Deasy Sehsa Meskipun orang tuanya yg posting anak ini, mempunyai anak yg sholeh adalah satu kebanggaan yg tidak ternilai.
Sy pun akan lakukan hal yg sama sbg ungkapan rasa bangga yg tiada tara.
Alhamdulillah…sy mempunyai anak lelaki yg sholeh seperti anak itu juga.

Suka · Balas · 1 · 20 jam
Othalathilithul

Othalathilithul amin… bgitu jga q yg posting jga pengin klak punya anak spti dia

Deasy Sehsa
Deasy Sehsa Insha Allah doa dn harapannya pasti di ijabah Allah swt utk mmpunyai anak yg sholeh / sholeha.
Aamiin…

Foto Deasy Sehsa.
Suka · Balas · 3 · 17 jam
Othalathilithul

Othalathilithul amin….

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Othalathilithul

Othalathilithul adexny ckep

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Deasy Sehsa

Deasy Sehsa Jazakumullah..

Alhamdulillah… Anugerah dr Allah swt. grin emotikon

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Othalathilithul

Othalathilithul moga klax jdi kebanggaan bangsa

Suka · Balas · 1 · 17 jam
Deasy Sehsa

Deasy Sehsa Aamiin yaa robbal alaamiin..

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Lili Zhupriadi Si Zhuankiss
Vely Oktavia

Vely Oktavia Subhanallah

Suka · Balas · 1 · 18 jam
Agoes Frihanto

Agoes Frihanto aq terharu sama yg foto

Suka · Balas · 1 · 18 jam
Acro Winanda
Eri Anto

Eri Anto Aamiin anak yg soleh

Alfiah Vthree

Alfiah Vthree Tiket ke surga bagi org tua nya

Suka · Balas · 1 · 11 jam
Syarifah Matina Ambariah Baragbah
Suprizal Tanjung's Surau

Suprizal Tanjung’s Surau Alhamdulillah. Allahu Akbar. Terima kasih Pak Othalathiluthul.

Ahmad Rian Arnaz

Ahmad Rian Arnaz smoga anakku mnjadi anak yg sholeh aminn

Suprizal Tanjung's Surau

Suprizal Tanjung’s Surau Ini memotivasi. Sangat memotivasi.

Postingan Bung Othalathilithul ini sangat positif sekaligus bentuk jihad membangun kultur dan peradaban Islam menjadi semakin baik dan mendunia.Lihat Selengkapnya

Said Reza Wahyudi Alydrus

Said Reza Wahyudi Alydrus subhanallaaah..

Iqbal Batam
Iqbal Batam 3.5K likes, mantabh …
memotivasi orang lain untuk lebih giat beribadah, khusus nya yg tua2 tapi belum tobat .. hehe

Suka · Balas · 1 · 7 jam
Muhammad Fahmi Muhdhor
Muhammad Fahmi Muhdhor Menjadi hal yang biasa dalam konteks aktualisasi ajaran agama dan menjadi luar biasa ketika menjadi kestabilan ritual pada anak seusianya….
Suwun mas Othalathilithul

Muhammad Fahmi Muhdhor

Muhammad Fahmi Muhdhor menjadi tidak penting aspek zuriat, keturunan, cah ngendi, anakke sopo…ketika ibadah adalah hubungan inter personal diri pada Tuhannya, dan menjadi sangat penting kalau akselerasi ejawantahnya ,menjadi inspirasi pada teman sebayanya…hehehe….

Suprizal Tanjung's Surau
Tulis balasan…
Pandu

Pandu Anak yng sholeh

Amro Panjaitan

Amro Panjaitan Kita tak perlu terharu sm org, yg dituntut pribadi mu, karna ke Surga jalan sendiri tidak bisa bawa anak atau pun org tua mu.

Khikin Goesplay Fernandes
Joy Darminto

Joy Darminto wah ini masjid deket rmh ane nih!!

Eddi Djunaidi

Eddi Djunaidi Subhannallah Allah Maha Besar.

Othalathilithul

Othalathilithul sip… q tax henti2 nya mneteskan air mta haru jika sholat bareng dia

Suka · Balas · 1 · 1 jam
Lilis Rowiana

Lilis Rowiana Mas…anaknya siapa itu mas?? Cb tanyain apa nama FB bundanyaa/no hp bundanya..sy pngen kenalan

 

April 4, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: