Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Tatik: Perantau Minang Ikut Membangun Tanjungpinang

Cawako Kumpul di Pelantikan Pengurus PSMM

TANJUNGPINANG – Malam pelantikan Pengurus Perserikatan Sosial Minang Maimbau (PSMM), Sabtu (24/9/2012) malam lalu dihadiri para calon wali kota (cawako) yang akan maju di Pilkada Tanjungpinang 2012.

Acara yang digelar di Gedung Kacapuri, Tanjungpinang dihadiri juga oleh perwakilan Gubernur Sumatera Barat yakni staff ahli bidang pembangunan, Sudirman Ghani.

Pelantikan pengurus PSMM ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan. Karena banyaknya perantau asal Sumatera Barat yang ada di Tanjungpinang, hingga momen pelantikan pengurus serta acara halal bihalal itu tentu dianggap hal yang baik bagi para calon wali kota untuk menarik simpati calon pemilih khususnya warga asal Sumbar di pemilihan Walikota Tanjungpinang pada 2012 mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus baru PSMM yang dipimpin Daswir Robert mengakui peran serta warga asal Sumatera Barat cukup dominan dalam mengisi pembangunan di Tanjungpinang.

‘’Kalau warga asal Minang di Tanjungpinang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di Tanjungpinang,’’ katanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Sudirman Ghani yang membacakan sambutan pesan Gubernur Sumbar Irwan Prayinto meminta agar warga Sumbar yang ada di Tanjungpinang untuk menjaga kerukunan serta membantu pemerintah dalam pembangunan serta tidak melupakan kampung halaman.

Sejumlah kandidat cawako yang hadir, tampak joget bersama saat artis minang Androi dan Esilia menghibur acara pengukuhan dan halal bihalal Sabtu malam itu.

Ketua Panitia acara ini, Syaiful dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya sengaja mengundang seluruh tokoh masyarakat yang disebut-sebut akan maju sebagai calon wali kota Tanjungpinang. ‘

’Meski kami mengundang semua, tapi kami tidak ada mengajukan proposal ke salah satu calonpun,’’ kata Syaiful yang disambut tepuk tangah tamu yang hadir.

Menurut Syaiful, PSMM ini merupakan organisasi paguyuban yang tua di Tanjungpinang dan pengurus yang dilantik merupakan hasil musyawarah besar yang digelar di Hotel Sampurna beberapa waktu lalu.

‘’Tujuan acara ini selain mempererat hubungan silaturahmi, karena dalam istilah minang kito mesti bijak di rantau, baguno di kampuang (bijak di perantauan dan tetap bermanfaat di kampung yang ditinggalkan),’’ kata Syaiful .(jek)

Tatik: Perantau Minang Ikut Membangun Pinang

April 7, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: