Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Ratusan Warga Kepri Doakan HM Sani

BATAMKOTA (BP) – Ratusan warga hadiri doa bersama untuk mendiang Gubernur Kepri, H Muhammad Sani yang diselenggarakan Gerakan Sejuta Melayu (GSM) di halaman parkir Graha Pena Batam, Batamcenter, Jumat (15/4/2016).

Acara doa bersama yang mulai sekitar pukul 16.00 WIB itu, dihadir Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Dalam sambutannya, mantan Bupati Karimun ini menyampaikan rasa kehilangan sosok Sani dan dia berjanji akan melanjutkan cita-cita almarhum.

”Kita kehilangan seorang pemimpin yang menjadi tauladan dan juga pekerja keras,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan almarhum kepadanya dalam mengemban amanah sebagai pemimpin.

”Dia (almarhum Sani) berpesan kerja dengan hati, jalin persaudaraan, serta jauhi sifat fitnah dan dengki,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap acara yang digelar tersebut dapat membawa manfaat bagi almarhum. ”Semoga yasin dan tahlilan ini dapat membuat almarhum ditempatkan di sisi-Nya,” ungkapnya.

Sementara itu, penggagas Gerakan Sejuta Melayu, Oktavio Bintana mengajak masyarakat untuk mengirim doa untuk almarhum HM Sani. Dalam kesempatan itu, Vio tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang telah mengirimkan doa untuk almarhum.

Selain itu, Vio juga mendoakan agar Wakil Gubernur Nurdin Basirun ke depan dapat mewujudkan cita-cita almarhum yang belum sempat terwujud.

”Saya sangat yakin di bawah kepemimpinan Pak Wagub ke depannya dapat membuat Kepri lebih maju lagi,” jelasnya.

Muhammad Sahrun, salah seorang warga yang hadir di acara itu, mengaku merasa kehilangan atas kepergian almarhum Gubernur Sani. Menurut warga Bengkong Indah ini, kedatangannya semata-mata tulus untuk mendoakan almarhum.

”Dia orang baik. Tak pandang orang, dia dekat dengan semuanya,” kata pria yang juga hadir bersama istrinya, Azizah.

Acara tersebut dihadiri anak-anak dari tujuh panti asuhan yang ada di Kota Batam, Direktur Utama Batam Pos, Marganas Nainggolan, anggota DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton, dan Ketua Himpunan Seni Budaya Tionghoa Batam (Hisbutib), Harsono.

Sementara itu, puluhan warga Tiban Indah juga menggelar acara tahlilan mengenang tujuh hari almarhum Gubernur Kepri HM Sani, di halaman Ruko Tibancentre, Kamis (14/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Acara tersebut turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat, termasuk Camat Sekupang dan Lurah Tiban Indah.

Warga terlihat sangat khusyuk melantunkan ayat suci Alquran sebagai wujud doa atas almarhum Gubernur Kepri. Emi, 45, mengungkapkan rasa kehilangan yang sangat mendalam, mengingat Sani berjuang demi kemajuan Kepri hingga tutup usianya. Dia berharap doa bersama bisa digelar secara berkelanjutan.

”Semoga doa bersama ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Aris, 37, mengatakan acara tersebut merupakan inisiatif dari simpatisan HM Sani dan warga yang berada di sekitar Pasar Tibancentre dan Tiban Indah. ”Ketika beliau meninggal kita langsung doa bersama, dan sekarang tujuh harinya,” jelasnya. (cr13/cr17)

April 17, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: