Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Pemprov Dukung Pemberantasan Narkoba

JAILANI-FARADILLA, Tanjungpinang

Pemprov Kepri terus menabuh genderang perang melawan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Sadar tak mampu berjalan sendiri, Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggandeng Polda Kepri dan masyarakat untuk keroyok ramai-ramai pemberantasan narkoba ini.

“Pemberantasan narkoba ini tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Kita harus bergerak bersama,” ujar Nurdin saat menerima rombongan Polda Kepri dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kepri di ruangannya, Kantor Gubernur, Selasa (19/4/2016).

Lebih lanjut kata Nurdin, Ia menyambut baik jika ada elemen masyarakat ikut membantu kepolisian untuk memberantas peredaran barang haram itu. Karena keberadaan barang terlarang itu, mengancam pembangunan Provinsi Kepri, khususnya di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Plt Gubernur menambahkan, bahwa keseriusan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk sama-sama perang terhadap narkoba. Dengan sempitnya peredaran narkoba, Nurdin yakin dan percaya, penyalahgunaan narkoba akan semakin berkurang di masyarakat.

“Saya yakin, apabila ruang gerak peredaran narkoba dipersempit. Penyalahan narkoba akan semakin berkurang di tengah-tengah masyarakat,” jelas Nurdin.

Sementara, Ketua IOF Kepri Yudi Iskandar, mengatakan, bahwa organisasi otomotif ini berkomitmen untuk ikut membantu pemberantasan narkoba. Untuk tahap awal, IOF akan ikut dalam kegiatan HUT Bhayangkara mendatang yang dalam salah satu kegiatannya ikut mengkampanyekan antinarkoba.

Awasi Pelabuhan Tikus dengan Perda

Kondisi Provinsi Kepulauan Riau, utamanya Kota Batam yang dijamuri oleh pelabuhan tikus dinilai menjadi penyebab Kepri sebagai daerah pemasok narkoba jaringan internasional.  (jpg/aya)

April 20, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: