Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Prof Fadil Oenzil: Mahasiswa Harus Berperilaku Baik

Capping Day STIKes Awal Bros Batam

BATAM (BP) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Awal Bros Batam kembali mengadakan Annual Capping, Candle-Lighting and Pinning Ceremony di Ballroom Grand I Hotel, Nagoya, Batam, Rabu (27/4/2016).

Prof Fadil Oenzil Stikes Awal Bros Batam, Ru 7 Mei 2014, F Suprizal Tanjung (1) image

Prof dr Fadil Oenzil PhD Sp GK di lantai 9 Pacific Palace Hotel, Jodoh, Batam, Rabu (7/5/2014). F Suprizal Tanjung

Dalam acara Annual Capping, Candle-Lighting and Pinning Ceremony STIKes Awal Bros Batam yang ke-7 tersebut diikuti 46 mahasiswa mahasiswi  STIKes Awal Bros Batam dari Program Studi S 1 Keperawatan dan Program Studi D III Kebidanan.

Acara yang rutin dilakukan setiap tahun itu bertujuan untuk memantapkan semangat, keseriusan, pengabdian dan cinta para mahasiswa-mahasiswi  terhadap profesinya kelak di bidang kesehatan baik keperawatan maupun kebidanan.

Tema kegiatan 7th Annual Capping, Candle-Lighting and Pinning Ceremony STIKes Awal Bros Batam adalah Facing Future  Challenges with Competencies, Integrity, and Excellence.

Dengan mengusung tema ini, mahasiswa-mahasiswi  sebagai calon tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang profesional. Selain itu, mereka juga dapat bersaing dengan tenaga-tenaga kesehatan lainnya, bekerja mengikuti perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi.

Karena itu, untuk menghadapi tantangan tersebut mahasiswa STIKes Awal Bros Batam harus mempersiapkan kompetensinya, integritas dan menjadi unggul di bidang kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota  Batam, jajaran direktur rumah sakit, kepala-kepala puskesmas se Kota Batam, Bidan Praktik Mandiri (BPM), orang tua mahasiswa-mahasiswi, serta  undangan lainnya.

Ketua STIKes Awal Bros Batam, Prof. Fadil Oenzil, PhD., Sp.GK mengatakan acara ini penting agar mereka bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

”Selama ini,  mahasiswa-mahasiswi angkatan ke-7 ini telah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang kesehatan. Kemampuan mereka semakin lengkap dengan turun langsung ke tengah masyarakat, RS, puskesmas dan BPM setelah Capping Day ini,” katanya.

Masih menurut Fadil, kompetensi, knowledge, dan skill saja tidak cukup untuk bisa menyatu, bekerja dan diterima di tengah masyarakat, RS, Puskesmas dan BPM.

”Mahasiswa juga harus memiliki sikap dan prilaku yang baik. Pintar saja tidak cukup, pintar tapi kasar tentu membuat pasien atau masyarakat tidak mau lagi berhubungan dengan tenaga kesehatan tersebut,” ujarnya.

STIKes Awal Bros Batam yang berada dibawah binaan Yayasan Awal Bros Bangun Bangsa ini telah memberikan semaksimal mungkin ilmu pengetahuan di bidang kesehatan dan ilmu pengetahuan lainnya kepada anak didik.

Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas, STIKes Awal Bros tidak hanya menempatkan mahasiswanya praktek di Kota Batam, namun juga di kota lainnya seperti Tanjung Pinang, Pekan Baru, Tangerang, Bekasi dan Jakarta. ***

April 27, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: