Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Nurdin: Jadikan Pekerjaan Ladang Ibadah

Pimpin Hut ke-66 Satpol PP

TANJUNGPINANG (BP) – Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun, meminta Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Provinsi Kepri untuk menjadikan pekerjaanya sebagai ladang amal dan ibadah.

Atas dasar itu, laksanakan semua tugas dan tanggungjawab dengan salam, senyum, dan sapa. Sehingga masyarakat merasa benar-benar disayangi dan diayomi.

“Dalam bekerja, pekerjaan kita harus dijadikan sebagai ladang amal dan ibadah. Pekerjaan tulus dan ikhlas yang kita lakukan sudah pasti ada ganjaran pahalanya,” ucap Nurdin dalam amanahnya ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke-66 Pol PP dan HUT ke-54 Linmas di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (28/4/2016).

Mantan Bupati Karimun tersebut juga mengatakan, Pol PP harus punya konsep profesional, melalui pengetahuan, pengalaman dan  pendidikan. Pada kesempatan itu, Nurdin juga meminta seluruh personel Satpol PP melakukan komunikasi yang baik, dan pendekatan yang santun. Karena pelayanan prima harus menjadi yang terdepan ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Sekali lagi saya sampaikan, Satpol PP harus dapat bekerja dengan profesional dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat yang beraneka ragam. Tegakkan perda dan tetap pada haluan pembangunan Provinsi Kepri yang sesuai visi dan misi Kepri,” tegas Nurdin.

Nurdin juga memaklumi, tidak semua peraturan bisa menyenangkan semua masyarakat. Namun  itulah fenomena sosial yang harus dihadapi Pol PP dan Linmas dalam bertugas.

“Namun kita tetap tahu jika tugas Pol PP menegakkan perda semata-mata  untuk menyejahterakan masyarakat. Tetap dengan kepala dingin dan sabar dalam bertugas, angun komunikasi dan kerja sama. Kita ini negeri santun, negeri berbudaya dan negeri pantun, itulah pondasi kita dalam bekerja,” tutup Nurdin.

Pada peringatan HUT ke-66 Pol PP dan HUT ke-54 Linmas 2016 yang bertajuk “Kita wujudkan Pol PP dan Linmas yang Humanis, Berdedikasi, Berwibawa, Disiplin dan Tegas” tersebut juga diwarnai berbagai atraksi dari masing-masing daerah. Satpol PP Kota Batam menampilkan kerampilan karate dengan memecahkan batu bata dan es balok.

Kemudian Sapol PP Tanjungpinang mempamerkan atraksi tarung drajat. Khusus kegiatan gabungan seluruh Satpol PP di Kepri adalah menampilkan atraksi dalmas, serta kepiawaian Satpol PP wanita dalam menunggang sepeda motor dalam kecepatan tinggi.

Di akhir kegiatan, Plt Gubernur Kepri diberi kesempatan melakukan sentuhan langsung terhadap kekuatan fisik personel yang sudah di tempat dengan berbagai latihan. (jpg)

April 29, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

1 Comment »

  1. […] Source: Nurdin: Jadikan Pekerjaan Ladang Ibadah […]

    Pingback by Nurdin: Jadikan Pekerjaan Ladang Ibadah | Zulheldimz's Blog | April 29, 2016 | Reply


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: