Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Yulidasril: Penilaian Berdasarkan Pengelolaan Media Center

Media Center Batam Raih Peringkat Terbaik II Nasional

BATAM (BP) – Badan Kominfo Kota Batam kembali meraih penghargaan dalam pengelolaan Media Center. Selama dua tahun berturut-turut Media Center Pemerintah Kota Batam mendapat peringkat terbaik kedua nasional.

Dinas Perhubungan Batam. Yulidasril. Mu 25 Sept 2011. F Suprizal Tanjung image

Yulidasril ATD MSi di Kantor Kanpora Batam, Baloi, Kecamatan Lubukbaja, Batam, Minggu (25/9/2011). F Suprizal Tanjung

Sementara posisi pertama diraih Provinsi Riau, di peringkat tiga hingga lima berturut-turut Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sorong, dan  Kabupaten Agam.

Penghargaan diberikan saat pembukaan Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (27/4).

Penghargaan diserahkan Direktur Pengelolaan Media Publik Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Sunaryo.

Untuk Batam, penghargaan itu diterima Kepala Bidang Informasi Publik dan Dokumentasi Badan Kominfo Batam, Yulidasril.

Yulidasril mengatakan penghargaan ini merupakan hasil evaluasi dan pemeringkatan yang dilakukan Sub Direktorat Media Online Ditjen IKP dan tim infopublik.id selama tahun 2015.

”Penilaiannya berdasarkan pengelolaan Media Center dan kontribusi berita yang dikirimkan Media Center ke infopublik.id,” kata Yulidasril, Jumat (29/4/2016).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Sunaryo mengatakan Kementerian Kominfo telah membangun 225 Media Center di seluruh Indonesia pada periode 2007-2015. Dari jumlah sejak 2007 sampai dengan 2015 yang lalu telah membangun Media Center untuk provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia 225 Media Center.

Ia menyampaikan harapannya untuk mengelola Media Center dengan baik. Sehingga peran Media Center sebagai ujung tombak dalam penyebaran informasi dapat terlaksana dengan optimal.

”Untuk itu saya harap kepada peserta bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online untuk mengikuti kegiatan ini secara serius,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Bimtek, Nurlaili mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan wawasan dalam pengelolaan Media Center, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Bimtek diikuti 60 peserta, terdiri dari 30 peserta yang daerahnya menerima bantuan pembentukan Media Center di 2015, 20 peserta yang pengelolaan Media Centernya belum aktif, serta 10 peserta dari Media Center yang aktif mengirim berita serta foto ke infopublik.id.

”Tahun ini kita juga berikan penghargaan untuk Media Center yang paling banyak mengirim foto ke infopublik.id. Tak hanya kontribusi berita,” kata dia. (rna)

April 29, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: