Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Minta Nurdin Segera Tunjuk Plt Sekda Baru

BATAM (BP) – Sejumlah kalangan siap mengawal dan mendukung Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk memilih secepat mungkin Plt Sekda Kepri.

Hal itu disampaikan pada  pertemuan silaturahmi acara pembahasan tentang 40 hari meninggalnya almarhum Gubernur Muhammad Sani, Minggu(1/5). Pada kesempatan itu, turut hadir Oktavio Bintana dari Gerakan Sejuta Melayu (GSM), dan tokoh-tokoh masyarakat Tanjunguma.

Menurut mereka, pemilihan Plt Sekda Kepri sebaiknya secepat mungkin bila perlu besok atau lusa ditunjuk agar administrasi kepemerintahan bisa bejalan dengan lancar, supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan aktif.

”Tujuan pemerintah adalah pelayanan,” ujar peserta pertemuan.

Mereka mengatakan masyarakat Kepri masih solid dan kompak serta bertanggung jawab agar  pemerintah ke depan bisa membawa kebaikan dan kesejahteraan kepada masyarakat Kepri.

Mereka berpesan kepada Plt Gubernur agar memilih dengan tepat Plt Sekda, pilihlah yang seiring, sejalan, sehati, dan sepikir.

”Masyarakat Kepri mendukung penuh sepanjang Gubernur Kepri berpihak kepada kepentingan rakyat Kepri.”

Selain itu, mereka juga mendesak Kapolda Kepri benar-benar profesional dan taat hukum dalam menyikapi laporan Plt Sekda Reni Yusneli  terkait dugaan pemalsuan tanda tangan Gubernur di SK Pansel Sekda Kepri.

”Polisi benar-benar profesional, jangan takut terhadap intervensi dari pihak luar,” imbuhnya.

Plt Gubernur Kepri jangan ragu meneruskan panitia seleksi yang sudah ditetapkan almarhum Gunernur Sani dan sudah ditandatangani.

”Kita mengharapkan Pak Nurdin meneruskan Panitia seleksi itu,” tegasnya.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut tokoh Penggagas Gerakan Sejuta Melayu Oktavio Bintana menyampaikan kepada semua elemen masyarakat Kepri agar menghormati almarhum Gubernur Kepri H Muhammad Sani yang belum genap 40 hari wafat.

”Tolonglah kita sama-sama menhgormati almarhum yang mana tanah kuburannya masih basah lagi dan juga belum kering, janganlah kita berbicara terlalu awal atau sampai mengintervensi Plt Gubenur Kepri H

Nurdin Basirun dalam memilih siapa wakil Gubenur Kepri, etika santun budaya Melayu itulah yang perlu kita jaga dan hormati bersama,” ungkap Oktavio.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kepri untuk memanjatkan doa menurut kepercayaan masing-masing agama kepada almarhum H Muhammad Sani agar kepergiannya tenang dan damai. (cr14)

May 3, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: