Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Berwisata di Pantai Dangas, Patam Lestari, Sekupang

Pasirnya Putih, Ada Barisan Kapal Parkir di Laut  

Hari libur banyak dimanfaatkan warga Batam menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan sahabat. Salah satu tempat menarik adalah mengunjungi Pantai Dangas, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Kamis (5/5/2016).

YULITAVIA, Sekupang

Suasana pagi begitu indah ketika matahari mulai menampakkan dirinya dari balik awan. Pepohonan di sepanjang pantai memberikan kesan yang sejuk dan asri. Satu per satu pengelola pantai mulai sibuk membersihkan area pinggir pantai dari sampah bekas minuman pengunjung dan membersihkan gazebo.

Pantai Dangas bisa ditempuh selama 15 menit dengan sepeda motor dari Jalan RE Martadinata atau jalan menuju ke Pelabuhan Sekupang. Di sana pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dan ber-selfie dengan latar belakang kapal yang terdampar.

Pantai yang berdekatan dengan Tangga Habibie ini memang belum terlalu familiar, karena pantainya baru dikenal.

Objek yang tidak kalah menarik bagi pengunjung adalah pemandangan kapal tanker yang telah terdampar selama 10 bulan. Kapal tidak bertuan ini menjadi tempat pengunjung bermain di dekatnya dan mengabadikan momen ketika berwisata.

Pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan barisan kapal yang sedang terparkir di tengah laut. Terlihat juga beberapa nelayan sedang menjaring ikan tak jauh dari pantai. Suara ombak menambah indahnya waktu santai.

Di tepi pantai juga disediakan gazebo bagi pengunjung yang hendak beristirahat, makan, dan berbincang-bincang. Untuk hari libur satu gazebo disewakan dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

”Satu orang Rp 10 ribu, kalau lebih dari lima orang dihitung Rp 50 ribu saja,” kata salah seorang pengelola Pantai Dangas.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Dangas cukup membayar Rp 6 ribu per orangnya. Di sekitar pantai juga disediakan lahan parkir untuk kendaraan pengunjung. Selain itu pengelola juga menyediakan kafe kecil yang menjual berbagai macam makanan ringan.

Hari libur, pengunjung mulai ramai pukul 10.00 WIB. Bisanya mereka membawa makanan dari rumah dan makan bersama keluarga di gazebo di pinggir pantai.

Erni, 45, membawa serta seluruh keluarganya berlibur ke pantai. Sambil santai, dia bisa mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain di bibir pantai Pilihan ke Pantai Dangas karena dekat dari rumahnya.

”Hari ini kita liburan di pantai, karena dekat dengan rumah juga,” ujar ibu tiga anak ini.
Hampir serupa, Yeni, 27, memilih berlibur di pantai karena ekonomis dan bisa menikmati pemandangan yang indah.

”Kesini bareng kawan-kawan satu perusahaan” ujar warga Seiharapan ini.

Satu per satu terlihat pengunjung mulai berfoto di dekat kapal yang telah terdampar hampir 10 bulan. Ada juga yang sedang bermain di pinggir pantai. Cuaca panas dan teriknya matahari tidak menjadi penghalang bagi pengunjung untuk berlama-lama di pantai.

Setelah penat bermain, pengunjung mulai merapat ke gazebo untuk menikmati makan siang bersama anggota keluarga. Terlihat ibu-ibu mulai sibuk meanggil anaknya, ada juga yang menyuapi anak mereka yang tengah asik bermain di pinggir pantai. ***

May 5, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: