Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Diserbu Pencaker, Sumitomo Hanya Butuh 150 Orang

Syarat Kurang Langsung Ditolak

SEIBEDUK (BP) – Ratusan pencari kerja (pencaker) kembali menyerbu Pujasera Multi Purpose Hall Batamindo, tempat penerimaan lamaran pekerjaan bagi operator produksi khusus perempuan yang dibuka PT Sumitomo Wiring System, Selasa (10/5/2016) pukul 13.30 WIB.

Kali ini, tak sedikit pencaker merasa kecewa, lantaran ditolak karena tak memenuhi persyaratan. Seperti yang dialami pencaker asal Medan, Tyas. Perempuan 19 tahun itu memiliki tinggi yang tak sesuai dengan syarat yang ditetapkan perusahaan.

”Tinggi aku 154 centimeter, batasnya kan 155 centimeter. Satu centi saja tak lolos,” kata wanita yang baru saja tamat SMA di Medan, Sumatera Utara ini.

Tahun lahir juga menjadi syarat dalam penerimaan kali ini, batasan maksimal tahun lahir 1993 atau umur 23 tahun. Pencaker lain, Novita Sari Siahaan, harus bersabar lantaran tahun lahir berdasarkan KTP adalah 1992 walaupun berdasarkan ijazah dia lahir tahun 1993.

”KTP saya salah sebenarnya, yang benar itu ijazah,” ucap Novita.

Sementara itu, Human Resources Manager PT Sumitomo Wiring System, Anna Rachmawati mengatakan pihaknya langsung mengecek kelengkapan dokumen saat itu juga. Misalnya, tinggi minimal 155 centimeter, KTP Asli juga ijazah asli dan lainnya.

”Kalau kurang tak bisa,” jelas Anna.

Lebih lanjut dia mengatakan kali ini pihaknya akan merekrut 150 pekerja baru yang akan ditempatkan di operator produksi dengan rincian untuk perempuan sebanyak 100 orang, sementara laki-laki sebanyak 50 orang.

”Terima surat lamaran yang perempuan hari ini (kemarin), laki-lakinya besok (hari ini) pukul 08.30 WIB. Kita sengaja pisahin, biasanya laki-laki ini rawan juga,” tambahnya. (cr13)

May 11, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: