Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Farouk Muhammad Beri Kuliah Umum di Universitas Batam

Pentingnya Optimalisasi Penegakan Hukum di Indonesia

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irjen. Pol (Purnawirawan) Prof. Dr. Farouk Muhammad akan menjadi narasumber dalam kuliah umum bertema Optimalisasi Penegakan Hukum di Indonesia di aula kampus Universitas Batam (Uniba), Batamkota, Kamis (12/5/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

Jemmy Rumengan, Sa 13 Mei 2014, F Suprizal Tanjung (7) ok image2

Jemmy Rumengan di Harmoni One, Convention Hotel & Service Apartments, Batam Centre, Selasa (13/5/2014). F Suprizal Tanjung

Guru besar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta ini akan bagaimana pentingnya hukum di Indonesia demi, dan peran mahasiswa terhadap hukum demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

”Acara ini akan dihadiri sekitar 2.000 mahasiswa Uniba, pejabat Pemko Batam dan Pemprov Kepri, TNI, Polisi, kalangan akademisi Batam dan Kepri lainnya,” papar Pembina dan Penasehat Yayasan Griya Husada Uniba, Prof DR Jemmy Rumengan di Batamkota, Rabu (11/5/2016).

Kehadiran Farouk papar Jemmy sebagai upaya langsung untuk memberikan dan meningkatkan wawasan para mahasiswa Uniba terhadap berbagai persoalan hukum di Indonesia. Semua ini erat kaitannya dengan upaya pihak yayasan yang terus meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana Uniba.

Beberapa di antaranya adalah membangun Rumah Sakit (RS) Pendidikan (Teaching Hospital) setinggi 12 lantai untuk proses belajar mengajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Uniba. Lalu membangun asrama dengan daya tampung 3.000 mahasiswa. Dibangun pula laboratorium kesehatan baru. Penambahan ruang kelas baru untuk 2.500 mahasiswa.

Jemmy yang juga Ketua Departemen Penyantunan Anak Yatim Uniba ini menambahkan, berbagai terobosan dilakukan Uniba demi meningkatkan kualitas perguruan tinggi terbesar di Kepri ini. Kehadiran Farouk juga untuk mematangkan rencana Uniba untuk membuka program doktoral (S3). Ini melengkapai program S2 yang sudah ada yaitu Hukum, Manajemen, Akuntansi, dan Kenotariatan.

Uniba kata Jemmy akan terus endatangkan tokoh nasional dan menggelar acara serupa. Targetnya agar kualitas para mahasiswa semakin baik. Tujuannya agar lulusan Uniba semakin mendapat tempat terbaik di lapangan kerja yang ada di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan negara lainnya.

Sebelumnya, Uniba juga pernah mendatangkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Prof DR Dr Fasli Jalal MSc Sp Gk Jumat (6/1/2012).

Ketika itu Fasli memberikan Kuliah Umum bertema Pembentukan Karakter Building di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Uniba.

”Kepri mempunyai pontesi besar baik dari sisi SDM maupun SDA-nya. Indonesia akan rugi bila potensi itu tidak bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini harus diketahui mahasiswa,” papar Fasli. ***

Advertisements

May 12, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: